Pujian Pellegrini untuk Caballero dan Joe Hart

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Pujian Pellegrini untuk Caballero dan Joe Hart

Manchester City berhasil membawa pulang trofi Piala Liga Inggris, setelah berhasil mengalahkan Liverpool di partai puncak. Klub milik taipan penerbangan asal Timur Tengah tersebut, berhasil memenangi pertandingan melalui babak adu penalti dalam laga yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (28/02) malam WIB tersebut.

Willy Caballero jelas menjadi pahlawan City malam itu. Kiper asal Argentina tersebut berhasil mementahkan tiga eksekusi penalti Liverpool dan membawa tim keluar sebagai juara. Sang pemain sendiri sangat bahagia dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh sang manajer, Manuel Pellegrini.

"Ini sangat luar biasa untuk kami, kami berhasil memenangkan trofi, ini sangat fantastis. Saya sangat berterima kasih karena manajer sudah memberikan kepercayaan kepada saya untuk bermain di partai final," ujar Willy kepada laman resmi klub.

Pujian datang dari banyak pihak, termasuk dari sang manajer, Manuel Pellegrini, yang sesaat sebelum pertandingan dikecam banyak pihak karena memasang Willy dibandingkan memainkan kiper utama, Joe Hart.

"Saya lebih baik kehilangan gelar dibandingkan tidak bisa memegang kata-kata saya," ujar Pellegrini seperti yang dilansir ESPN FC. "Mungkin untuk kebanyakan orang kemenangan adalah hal yang terpenting, tetapi untuk saya memegang perkataan lebih penting bahkan dibandingkan sepakbola sekalipun. Sebelum pertandingan saya bilang saya akan memenangi gelar dengan cara seperti ini dan Willy (Caballero) akan menjadi pahlawan. Bahkan menurut saya kami seharusnya bisa memenangi pertandingan sebelum babak adu penalti. Gawang Willy tidak terlalu banyak terancam."

"Willy adalah seorang penjaga gawang yang bagus. Ia tidak mencoba menebak arah bola tetapi sedikit menunggu dan membaca kemana bola akan ditendang (oleh pemain lawan). Karena itulah ia berhasil menggagalkan tiga tendangan penalti," kata Pellegrini.

Selain memberikan pujian kepada Caballero, Pellegrini juga memberikan pujian kepada kiper utama tim, Joe Hart. Pellegrini beranggapan bahwa kiper utamanya tersebut tetap memberikan kontribusi meskipun tidak terlalu banyak terlibat dalam permainan.

"Saya juga sangat senang dengan Joe Hart. Apa yang ia tunjukan pada malam tersebut, bukan saja menunjukan bahwa ia adalah pemain yang hebat dan seorang kiper yang hebat. Ia juga menunjukan bahwa ia adalah pribadi yang juga hebat," sebut Pellegrini seperti yang dilansir Omnisports

"Ia sangat memberikan dukungan sebelum pertandingan dan juga terus memberikan semangat kepada rekan-rekannya di ruang ganti. Saya sangat bangga dengan skuat yang saya tangani saat ini."

Sumber : ESPN FC, Omnisports, mcfc.co.uk

Foto : GettyImages

Komentar