Kepercayaan Diri Zidane Jelang Derby Madrid

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kepercayaan Diri Zidane Jelang Derby Madrid

Tantangan berat akan dihadapi juru taktik Real Madrid, Zinedine Zidane, Sabtu (27/2) malam nanti. Pasalnya, Real Madrid akan menjamu Atletico Madrid di Santiago Bernabeu. Rivalitas kedua tim yang berasal dari kota yang sama, serta ambisi kedua tim yang ingin mengejar ketertinggalan dari pemuncak klasemen sementara, Barcelona, akan membuat laga ini berjalan panas.

Nama Zinedine Zidane jelas akan menjadi sorotan. Bukan karena ia memiliki pengalaman berhadapan dengan Atletico Madrid sebagai pemain, tapi karena ini adalah pertandingan derby pertamanya sebagai pelatih Real Madrid.

Hal tersebut tampaknya akan membuat Zidane terbebani. Namun, nyatanya tidak. Zidane bahkan tak merasa ada suatu hal memberatkan di pundaknya. Pria keturunan Aljazair ini bahkan mengakui bahwa ia percaya diri bahwa timnya akan meraih poin penuh di pertemuan ini.

“Ini adalah pertandingan yang cukup penting, sebuah derby. Sangat benar bahwa kami akan berhadapan dengan tim dan pelatih yang hebat. Tapi, di balik itu semua, saya percaya kami akan memenangkan pertandingan,” ujarnya kepada ESPNFC.

Zidane menambahkan bahwa keyakinannya tersebut didasari hasil positif yang diraih Real Madrid sejauh ini. Tim berjuluk Los Galacticos tersebut bahkan mencatatkan delapan pertandingan tanpa kekalahan.

“Atletico merupakan tim yang sangat bagus dalam bertahan. Tidak hanya itu, mereka juga tim yang solid dan memiliki beberapa pemain istimewa,” ujarnya. “Di pertandingan terakhir saat melawan Malaga, kami memiliki masalah dengan cara menyerang dari lini kedua. Tapi besok (nanti malam), adalah laga yang berbeda ketimbang Malaga,” imbuhnya.

Gaya bermain Atletico yang cenderung menggunakan pendekatan fisik, tentu akan menyulitkan Madrid. Tapi, Zidane menjelaskan bahwa beberapa evaluasi yang telah ia lakukan, akan membuat timnya tampil lebih baik di pertandingan ini.

"Saya tidak bisa selalu mengamati cara bermain lawan. Oleh karena itu saya lebih fokus ke bagaimana kami bermain serta apa yang harus diperbaiki," paparnya kepada ibnlive.com.

Kedua kesebeleasan akan bermain ngotot untuk memenangi pertandingan. Sebab, jika kedua kesebelasan hanya mendapatkan hasil imbang, jalan Barcelona untuk mempertahankan gelarnya akan semakin mulus. Terlebih, keduanya mendapatkan hasil imbang pada pekan lalu.

“Kami tidak akan menyerah sebelum laga ini berakhir, karena jika kami gagal jalannya akan lebih sulit. Sebab, kami tak hanya bermain di La Liga, tapi juga di Liga Champions,” pungkas Zidane.

Pertandingan ini tampaknya akan berjalan ketat. Tajamnya lini depan Real Madrid dengan melesakkan 10 gol dalam dua laga terakhir di kandang, akan menemui tembok terjal. Sebab, Atletico juga memiliki catatan bertahan baik. Anak asuh Diego Simeone ini hanya kebobolan di tiga pertandingan dalam 11 laga terakhir di semua ajang.

Komentar