Ujian Sulit Bagi Tottenham dan Fiorentina

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Ujian Sulit Bagi Tottenham dan Fiorentina

Fiorentina terbang ke London untuk menghadapi Tottenham Hotspur pada Europa League 2015/2016 di Stadion White Hart Lane pada Kamis (24/2). Fiorentina tahu bahwa mereka harus mencetak gol di sana menyusul hasil imbang 1-1 pada leg pertama di kandang Fiorentina, Stadion Artemio Franchi.

Fiorentina telah menjadi salah satu kesebelasan paling menghibur di Serie-A musim ini. Namun, mereka menadapatkan beberapa hasil mengecewakan yang menjauhkan dari Scudetto. Maka dari itu Europa League menjadi tujuan utama mereka untuk saat ini. Begitu juga dengan Tottenham yang masih ingin bersaing dalam perburuan gelar. Mereka masih berada di papan atas Liga Primer Inggris 2015/2016 dan Europa League bisa menjadi alternatif gelar musim ini.

Tapi menjamu Viola, julukan Fiorentina, tidak akan mudah. Fiorentina datang ke London dengan para pemain terbaiknya. Hanya Yohan Benalouane yang ditinggalkan di Kota Florence karena cedera.

Sementara itu, skuat Tottenham diganggu cedera dan tengah memasuki periode penting. Ya, Mauricio Pochettino, Manajer Tottenham, harus berhati-hati melakukan rotasi karena membaginya dengan Liga Primer Inggris. Apalagi Jan Vertonghen, Clinton N'Jie, Tom Carroll, Mousa Dembélé dan Harry Kane, sedang cedera.

Sebetulnya cedera hidung Kane bisa ditanggulangi dengan memakai topeng pada laga nanti, tapi dokternya tetap menyarankan Kane disimpan. Meskipun begitu dua pemain lain sudah bisa kembali tampil, "Kabar baiknya bahwa Hugo (Lloris) dan Erik (Lamela) disiapkan," beber Pochettino seperti dikutip dari Football-Italia.

Baca juga: Kekhawatiran Pochettino pada Periode Penting Spurs.

Fiorentina juga punya rekor baik ketika menghadapi kesebelasan dari Inggris. Mereka cuma kalah dua kali atas pertemuan dengan 11 kali dengan kesebelasan Inggris. Bahkan, mereka belum pernah dikalahkan Tottenham dari tiga pertemuan terakhir; imbang dua kali, menang sekali dan tidak pernah absen mencetak gol ke gawang Tottenham.

Kendati demikian, Tottenham nampak lebih percaya diri pada laga nanti. Winger mereka, Erik Lamela, ingin tampil menyerang dan mencetak gol cepat agar menguasai pertandingan nanti. Apalagi Tottenham punya keunggulan satu gol tandang di kandang Fiorentina.

"Secara keseluruhan saya percaya bahwa hasil di Florence adalah sangat penting bagi kami. Saya bermain di Italia selama dua tahun dan itu penting bagi karier saya. Saya punya beberapa kenangan yang luar biasa dari periode itu. Mereka (Fiorentina) memainkan sepakbola yang baik dan akan menjadi tantangan yang sulit. Tapi apapun yang terjadi, kami akan mencoba untuk menang," beber Lamela yang pernah memperkuat AS Roma seperti yang dikutip dari Gazzetta World.

Sama seperti kubu tuan rumah, Fiorentina pun merasa tandang ke Tottenham bukanlah hal mudah. Menurut Paulo Sousa, Pelatih Fiorentina, Tottenham adalah salah satu kesebelasan terbaik di Eropa saat ini. Tottenham juga dianggap memiliki pemain muda berkualitas dan selalu lapar kepada lawan-lawannya.

"Untuk sukses pada Kamis nanti, kami harus bemain dengan intensitas tinggi dan mengeluarkan yang terbaik," ujar Sousa. "Karena saya pikir, setiap pemain Tottenham yang berada di lapangan (meski sejumlah pemain cedera) adalah pemain terbaik mereka."

Komentar