Kekhawatiran Pochettino Pada Periode Penting Spurs

Berita

by redaksi

Kekhawatiran Pochettino Pada Periode Penting Spurs

"Berkaca dari kejadian masa lalu adalah hal yang sangat penting, karena di balik kejadian masa lalu, ada pengalaman yang bisa kita pelajari."

Hal itu dikatakan Manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, jelang laga leg 2 babak 32 besar Europa League melawan Fiorentina di Stadion White Hart Lane, Kamis (25/2) malam. Ia tak ingin anak asuhnya mengulangi kesalahan yang sama di musim lalu dan melewatkan sejumlah kesempatan emas mengakhiri musim dengan baik.

Musim lalu, tepat dalam situasi dan kondisi yang hampir serupa, Spurs berpeluang untuk meraih gelar dalam kompetisi-kompetisi yang mereka jalani, dan tentunya finish di atas rival mereka, Arsenal. Tapi semua itu sirna hanya karena dalam lima pertandingan, mereka gagal meraih kemenangan dan hasil itu berpengaruh terhadap pergerakan Spurs di segala kompetisi saat itu, dan menjadikan Spurs finish di peringkat lima, dua tingkat di bawah rival mereka Arsenal yang bercokol di peringkat tiga.

Di Premier League, mereka gagal merangsek naik ke papan atas karena mereka gagal memanfaatkan kemenangan dalam derby London Utara. Setelah menang atas Arsenal 2-1 di White Hart Lane, mereka malah kalah 3-2 oleh Liverpool di Anfield dan meraih hasil seri 2-2 saat menjamu West Ham. Di final Capital One Cup, mereka malah kandas oleh Chelsea dengan skor 2-0. Di Europa League, mereka kandas di tangan Fiorentina dengan total agregat 3-1 (seri 1-1 di kandang dan kalah 2-0 di tandang). Dapat dilihat bahwa dalam 5 pertandingan itu, Spurs hanya meraih dua hasil imbang dan tiga kali kalah.

Oleh karenanya, Pochettino mengingatkan kepada pasukannya bahwa mereka jangan sampai kalah dalam beberapa pertandingan selanjutnya di musim ini. Pochettino sendiri menyebut situasi ini sebagai periode penting di mana Spurs harus menyapu bersih semua laga agar kesalahan musim lalu tak kembali terjadi.

"Saat ini kami sedang berada dalam periode penting di mana kami memainkan banyak pertandingan penting. Kami harus siap dan tentu saja, kami harus menang," tambahnya.

Kampanye periode penting Spurs ini akan dimulai nanti malam saat mereka menjamu tim yang juga mengalahkan mereka di babak 32 besar Europa League musim lalu, Fiorentina, di kandang mereka. Spurs membawa hasil imbang 1-1 di Artemio Franchi sebagai bekal mereka menghadapi Fiorentina. Setelahnya, Spurs akan menjalani tiga pertandingan liga melawan Swansea, West Ham, dan Arsenal.

(sf)

foto: mirror.co.uk

Komentar