Sejauh Mungkin untuk Manchester City di Liga Champions

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Sejauh Mungkin untuk Manchester City di Liga Champions

Manchester City berhasil menjungkalkan tuan rumah Dynamo Kiev dalam laga putaran pertama fase knock-out Liga Champions, Kamis (25/2) dini hari waktu Indonesia. Dalam laga yang digelar di Stadion NSC Olimpiyskiy, kandang Dynamo, tim tamu unggul dua gol di babak pertama melalui Sergio Aguero dan David Silva. Sempat terkejut karena Vitaliy Buyalsky membuat tuan rumah memperkecil keadaan, Yaya Toure mengunci kemenangan Manchester City melalui golnya menjelang pertandingan berakhir.

Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini, senang dengan peforma anak asuhnya. Juru taktik asal Cile tersebut menambahkan bahwa keunggulan jumlah gol di partai tandang akan sangat menguntungkan ketika di pertemuan kedua mereka akan bertindak sebagai tuan rumah.

"Saya sangat senang karena hasil pertandingan ini sangat bagus untuk kami," ujar Pellegrini kepada BT Sports. "Ini belum sepenuhnya berakhir, tetapi keunggulan dua gol di kandang lawan adalah sesuatu yang sangat bagus. Tim bermain sangat bagus dan membuat banyak peluang. Tentunya sempat ada keraguan ketika kedudukan masih 2-1 karena bisa saja lawan menyamakan angka. Tetapi kami akhirnya mencetak gol ketiga dan hal tersebut sangat bagus untuk laga kedua nanti dan juga untuk kepercayaan diri kamu."

Dalam kesempatan yang sama, Pellegrini juga menambahkan bahwa skuat asuhannya ingin mencatatkan rekor untuk melaju ke babak perempat final Liga Champions untuk pertama kalinya dalam sejarah klub. Ya, dalam dua musim terakhir, mereka selalu tersingkir di babak 16 besar (oleh Barcelona) sementara sebelumnya selalu gagal sejak fase grup.

"Selalu kesulitan melewati fase grup dalam beberapa musim terakhir, kini kami justru berhasil melaju ke babak selanjutnya. Setiap musim kami mengalami perkembangan yang sangat bagus. Dan kini kami memiliki peluang untuk melaju lebih jauh lagi, melaju ke fase selanjutnya. Menurut saya sangat penting bagi kami untuk bisa melaju ke babak delapan besar," pungkas Pellegrini.

Hasil positif ini menjadi pelipur lara bagi Pellegrini yang mendapatkan banyak kritik karena memainkan tim yang berisikan pemain muda saat melawan Chelsea di Piala FA. Banyak pihak yang menganggap bahwa keputusan manajemen untuk mengumumkan suksesornya mulai musim depan sangat memengaruhi konsentrasi dan kinerja manajer asal Cile tersebut. Tapi mungkin, ambisi Pellegrini saat ini hanyalah meraih trofi Liga Champions sebelum ia harus meninggalkan Man City di akhir musim nanti.

Sumber : ESPN FC, BT Sports

Foto : Reuteurs

Komentar