Azpilicueta yang Percaya Hazard Akan Kembali Bangkit

Berita

by redaksi

Azpilicueta yang Percaya Hazard Akan Kembali Bangkit

Permainan impresif yang ditunjukan oleh Eden Hazard pekan lalu ketika menumbangkan Manchester City 5-1 di laga Piala FA menuai pujian. Salah satunya datang dari Cesar Azpilicueta. Pemain belakang Chelsea ini mengungkapkan bahwa Hazard akan kembali menunjukan performa terbaiknya setelah laga tersebut.

Pemain berkebangsaan Spanyol ini bergabung bersama dengan Chelsea setelah ditransfer dari Marseille pada Agustus 2012. Dirinya bergabung menyusul Eden Hazard yang sebelumnya juga ditrasfer pada musim panas yang sama di tahun 2012 dari kesebelasan LOSC Lille. Kedua kesebelasan tersebut berasal dari Ligue 1 Prancis.

Azpilicueta yang posisi aslinya merupakan bek kanan, selama berseragam The Blues dirinya sering sekali menempati pos bek kiri semenjak ditinggal oleh Ashley Cole. Dari posisi tersebut dirinya sering sekali melakukan kombinasi dengan Eden Hazard yang sama-sama menempati posisi di sebelah kiri Chelsea. Hubungan dalam posisi tersebutlah yang membuat ikatan kuat dirinya dengan Eden Hazard.

“Saya memiliki hubungan yang sangat bagus dengannya,” ujar Azpilicueta kepada IBTimes. Tak dapat dipungkiri memang kualitas Eden Hazard. Pada musim lalu dirinya menyabet penghargaan pemain terbaik Liga Inggris. Ganjaran penghargaan tersebut diantaranya didapatkan atas kontribusinya dengan catatan 19 gol dan juga 13 assist. Selain itu juga pemain berkebangsaan Belgia tersebut mengantarkan Chelsea merengkuh gelar Liga Inggris pada musim itu.

Namun semuanya berubah pada musim ini. Seolah kehilangan tajinya, dirinya hanya mampu mencetak dua gol dari 34 pertandingannya bersama Chelsea musim ini. Bahkan pemilik 59 caps bersama Timnas Belgia ini belum sama sekali mencetak gol untuk Chelsea di Premiere League. Sempat dikatakan lebih hebat dari Cristiano Ronaldo oleh Jose Mourinho, dirinya malah memberikan degradasi kualitas pada musim ini.

Krtikan terhadap Eden Hazard terus bermunculan. Dengan kritikan yang terus-menerus mengarah kepada Eden Hazard berujung kepada kariernya di Chelsea. Masa depannya di kesebelasan asal London tersebut menjadi teka-teki.

Sempat tidak diturunkan dalam pertandingan terakhir Mourinho bersama Chelsea musim ini, kemudian muncul opsi bahwa kemungkinan Hazard akan pindah ke kesebelasan besar Eropa lainnya. PSG dan Real Madrid bersedia untuk menggunakan jasa pemain 25 tahun tersebut. Hazard memang mengincar gelar Liga Champions dan atas hal tersebut membuat dirinya dikabarkan akan menerima tawaran kesebelasan-kesebelasan tersebut.

Seakan ingin menjawab keraguan atas dirinya, Eden Hazard kembali memberikan kualitas terbaiknya pekan lalu saat menjungkalkan Manchester City 5-1. Dalam pertandingan yang diwarnai insiden lemparan koin oleh pendukung Chelsea tersebut, Hazard turut andil dalam meberikan dua assist dan juga satu gol melalui sebuah tendangan bebas yang mengelabui penjaga gawang Willy Caballero.

Azpilicueta sebagai rekan yang paling dekat dengan Eden Hazard di ruang ganti turut senang dengan capaian rekannya tersebut. “Dia bermain dengan hebat (pada pertandingan melawan City). Dia sangat memberi pengaruh yang menentukan dengan dua assist dan satu gol,” ujar pemain asal Spanyol tersebut seperti dikutip dari Squawka.

Azpilicueta juga mengakui bahwa memang Hazard sedang mengalami musim buruk saat ini, “Hal yang benar menurutnya ialah Ia sudah mencoba, namun inilah sepakbola. Kadang-kadang sesuatu tidak berjalan sesuai dengan apa yang Anda inginkan.”

Namun, pemain yang telah mencetak dua gol dan tiga assist selama berseragam Chelsea ini selalu percaya terhadap kualitas yang dimiliki oleh Hazard, apalagi setelah apa yang ia tunjukan pada laga Piala FA minggu lalu, “Keyakinan dirinya secara bertahap meningkat dan mudah-mudahan kita akan melihat sesuatu yang terbaik dari Hazard dari saat ini," pungkasnya.

sumber foto: Squawka.com

(upi)

Komentar