Joe Hart : Manchester City Bisa Juara Liga Champions!

Berita

by redaksi

Joe Hart : Manchester City Bisa Juara Liga Champions!

Kepercayaan diri tinggi ditunjukan oleh penjaga gawang Manchester City, Joe Hart. Pemain yang juga menjadi penjaga gawang Timnas Inggris ini yakin bahwa timnya mampu menjuarai Liga Champions. “Kita harus mempercayai itu (City yang bisa memenangi gelar tersebut). Jika tidak, maka akan percuma kita melakukan pertandingan pada Rabu tersebut (melawan Kiev),” jelas Hart seperti yang dikutip dari Daily Star.

Manchester City akan menghadapi Dinamo Kiev pada lanjutan babak 16 besar Liga Champions. Leg pertama akan dilaksanakan pada Kamis (25/2) dini hari WIB. Manchester City berniat untuk lolos ke babak perempat final untuk pertama kalinya sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Liga Champions.

“Kita harus percaya bahwa kita memiliki apa yang diperlakukan (untuk menjadi Juara). Kamu tahu bahwa persaingan di sini ialah yang terbaik dari yang terbaik. Dan jika kamu tidak cukup baik, maka kamu akan kalah. Sesederhana itu. Inilah kompetisi,” ungkap Hart.

Kepercayaan diri Hart memang cukup beralasan. Manchester City memiliki skuat yang kompeten dalam ambisinya untuk meraih gelar Liga Champions. Selain diisi penjaga gawang sekaliber Joe Hart dan reputasinya sebagai kiper nomer satu di Inggris, ada pemain semisal Sergio Aguero dan Kevin de Bruyne di lini serang seharusnya mampu memberikan prestasi lebih untuk The Sky Blues.

Sikap percaya diri yang dilontarkan oleh Joe Hart juga lahir ketika mereka mampu menyingkirkan Sevilla, yang menjadi Juara Eropa League pada musim sebelumnya. “Kami ada dalam kompetisi yang harus kami menangkan. Jadi ada pada saatnya kami akan bermain melawan salah satu tim kuat. Sevilla adalah juara Europa League,” jelas Hart seperti di kutip dari The Sun.

Seperti diketahui bahwa Manchester City lolos sebagai juara grup D dengan mengumpulkan 12 poin dan menjadi kesebelasan Inggris pertama yang lolos pada fase grup Liga Champions 2015/2016. The Citizens mengungguli Juventus di peringkat kedua dan Sevilla di peringkat ketiga yang akhirnya membuat Sevilla kembali bermain di Liga Eropa, sementara Vfl Borussia Mönchengladbach harus rela menempati peringkat terakhir dalam klasemen akhir grup D.

Joe Hart juga mengungkapkan bahwa ia menganggap laga melawan Kiev ini sebagai salah satu langkah Manchester City untuk merubah tren negatif mereka. “Jadi ini semua tentang mencapai kondisi puncak permainan (Manchester City) dan berada di dalam tempat yang tepat dan waktu yang tepat,” tukas Hart kepada The Sun.

Pemain berpostur 196 cm ini juga mengungkapkan bahwa Liga Champions adalah kompetisi yang sangat luar biasa. Hart dan skuat Manchester City lainnya berupaya untuk dapat berprestasi lebih dalam Liga Champions tahun ini. Dirinya juga merasa beruntung masih berada dalam jalur perebutan gelar Premiere League dan juga telah mencapai Final Piala Liga.

“Ini merupakan waktu yang tepat untuk menjadi Pemain Manchester City, dan waktu yang menyenankan untuk bertanding. Karena ini adalah Liga Champions,” ujar Pemain dengan catatan 11 Cleansheet di Liga Inggris tersebut.

sumber gambar : dailymail.co.uk

(upi)

Komentar