Sven Bender Perpanjang Masa Pengabdiannya di Dortmund

Berita

by redaksi

Sven Bender Perpanjang Masa Pengabdiannya di Dortmund

Senin (22/2) lalu, Sven Bender resmi memperpanjang kontraknya bersama Borussia Dortmund hingga lima tahun ke depan. Hal ini sekaligus memupuskan harapan Arsenal, Tottenham Hotspur, serta West Ham United yang diisukan tertarik kepada pemain 26 tahun itu. Turut serta kiper veteran Roman Widenfeller yang turut memperpanjang kontraknya. Penjaga gawang yang telah memberla Die Borussen sejak tahun 2003 itu menambah masa jabatannya satu tahun lagi.

Bender mengaku amat gembira dengan perpanjangan kontraknya. Ia mengungkapkannya lewat situs resmi klub. “Saya ingin berterima kasih kepada Hans- Joachim Watzke, Michael Zorc, dan Thomas Tuchel, untuk kepercayaan yang mereka berikan kepada saya. Kami telah berdiskusi dan mendapatkan hasil yang tepat. Saya sangat senang bisa terus mengenakan jersey berwarna hitam dan kuning,” kata Bender.

Seperti yang diketahui, Bender dibeli dari TSV 1860 Munchen pada 2009 dan berperan dalam suksesnya Dortmund meraih trofi Bundesliga dua kali beruntun, tepatnya pada musim 2010/2011 dan 2011/2012. Namun, penampilannya mulai menurun semenjak mengalami cedera. Selain itu performa apik yang ditunjukan Julian Weigl musim ini juga menjadi salah satu alasan ia jarang bermain. Youngster berusia 20 tahun itu menjadi pilihan bagi Thomas Tuchel sebanyak 21 kali.

Sementara itu, musim ini Bender baru bermain sebanyak 11 kali. Ia mencatatkan keberhasilan duel udara dengan presentase 52% serta umpan tepat sasasran sebanyak 382 kali dengan akurasi 88%. Selain bertahan, Bender pun kuat dalam membangun serangan.

Dortmund berada kokoh di posisi kedua pada klasemen Bundesliga sementara dengan 51 angka, terpaut jauh dengan peringkat ketiga yang dihuni Hertha Berlin yang baru mengantongi 36 poin. Tapi, disamping itu jarak dengan Bayern Munchen sang pemuncak klasemen juga tak sedikit, yakni delapan poin.

Sumber Foto : Desporto.sapo.pt

Komentar