Cedera Pemain dan Gol Cepat yang Diinginkan Wenger

Berita

by redaksi

Cedera Pemain dan Gol Cepat yang Diinginkan Wenger

Arsenal akan menjamu Barcelona pada laga lanjutan Babak 16 Besar Liga Campions pada Rabu (24/1) malam di Stadion Emirates. Barcelona saat ini masih dalam tren terbaiknya setelah dalam 32 pertandingan tidak pernah merasakan kekalahan. Trio MSN memiliki andil besar dalam rekor yang ditorehkan oleh Blaugrana tersebut.

Tentunya hal tersebut menjadi ancaman bagi skuat The Gunners. Skuat asuhan Arsene Wenger ini harus menerima kenyataan harus ditinggalkan empat pemainnya karena cedera: Santi Cazorla, Jack Wilshere, Gabriel Paulista, dan juga Mikel Arteta.

Konfirmasi atas absennya para pemain tersebut disampaikan Arsene Wenger dalam konfrensi pers. “Cazorla, Gabriel, Wilshere tak dapat bermain. Begitu juga Arteta,” jelas Wenger kepada para awak media seperti dikutip dari Squawka.

Absennya Cazorla mungkin menjadi sebuah kehilangan bagi Wenger. Di Liga Champions sendiri, Cazorla sudah mencetak 5 kali kesempatan mencetak gol. Menurut Wenger, Cazorla adalah pemain yang sangat penting dalam membangun keseimbangan tim bersama Francis Coquelin yang juga sempat absen selama dua bulan. Selain diharapkan kehadirannya untuk mengarungi laga Liga Champions, pemain Asal Spanyol juga diharapkan dapat membantu Arsenal untuk mengarungi sisa Liga Inggris musim ini.

Selain Cazorla, Wilshere dan Arteta menambah daftar gelandang Arsenal yang mengalami cedera. Khusus untuk Wilshere, Pelatih berusia 66 tahun tersebut mengatakan kepada Roy Hodgson, Pelatih Timnas Inggris bahwa Wishere akan siap untuk pagelaran Euro 2016.

Absennya pemain-pemain tersebut namun terobati dengan kembali turunnya Danny Welbeck. Setelah 10 bulan absen dirinya langsung memberikan bukti kapasitas sebagai penyerang yang hebat ketika masuk sebagai pemain pengganti dan menjadi pahlawan Arsenal ketika menumbangkan Leicester City pada laga Liga Inggris Pekan lalu.

Selain itu juga cederanya para pemain di posisi gelandang membuat Mohamed Elneny memungkinkan mendapatkan kesempatan dalam laga melawan Barcelona. Pemain asal Mesir ini mampu memberikan permainan terbaiknya ketika melawan Hull City pada laga Piala FA pekan lalu. Walaupun tidak mampu membawa Arsenal menang pada saat itu, operan-operan tajam yang dilakukannya membuat dirinya menuai pujian pada laga tersebut.

Selain memanfaatkan keadaan tersebut Wenger juga harus mampu memaksimalkan potensi pemain-pemain yang ada saat ini. Pelatih asal Prancis itu pun mengakui bahwa dirinya menginginkan pemain-pemain seperti Alexis Sanchez, Mesut Ozil dan juga Olivier Giroud dapat menjadi pembeda dalam laga tersebut. Hal ini tentunya untuk memudahkan langkah Arsenal untuk menghadapi leg kedua nanti di Nou Camp.

Pelatih yang hampir 20 tahun menangani Arsenal ini mengungkapkan bahwa penting bagi timnya untuk mencetak gol di awal-awal pertandingan. Dirinya beralasan bahwa dalam laga krusial seperti itu gol cepat akan menentukan jalannya pertandingan keseluruhan.

Selain menyoroti akan kebutuhan timnya dalam mencetak gol cepat, Wenger juga memberikan perhatian kepada timnya yang selalu kebobolan di kandang. “Sudah berapa kali Saya bilang hal itu seperti merasa tertindas ketika Anda kebobolan di kandang dalam pertandingan Liga Champions. Itu seperti pisau yang menancap di jantungmu. Melawan tim besar itu akan menjadi sangat sulit,” ucap Wenger seperti dikutip dari Guardian.

Dengan mampu teratasinya cedera-cedera pemain lain dengan kehadiran pemain lainnya, seharusnya Arsenal mampu melakukan perlawanan lebih kepada Barcelona terutama pada Trio MSN yang hingga saat ini sudah mencetak 91 gol di berbagai kompetisi. Gol cepat yang diinginkan oleh Wenger jangan sampai menjadi boomerang bagi skuat London Merah. Lengah sedikit bisa saja Arsenal malah kebobolan di kandang dan menjadikan langkah mereka makin sulit nantinya.

sumber foto : espnfc.com

(upi)

Komentar