Bili? Ingin Tuangkan Betapa Pentingnya Payet dalam Bentuk Puisi

Berita

by redaksi

Bili? Ingin Tuangkan Betapa Pentingnya Payet dalam Bentuk Puisi

Dimitri Payet banjir pujian. Sepanjang musim ini dirinya tampil gemilang bersama West Ham United. Laga Piala FA menjadi salah satu buktinya setelah West Ham United mampu menyingkirkan Blackburn Rovers pada Minggu (21/2).

Pada laga tersebut, Dimitri Payet sukses menyumbang dua gol dan satu assist untuk hasil akhir 5-1 bagi keunggulan West Ham. Pujian pun diberikan oleh manajernya, Slaven Bilic. Ia mengaku bahwa dirinya belum pernah menemukan pemain yang lebih baik dari seorang Dimitri Payet. Manajer asal Kroasia itu pun membandingkan Dimitri Payet dengan Luka Modric, pemain yang pernah ia latih ketika membela Kroasia.

"Dia memiliki trik-trik khusus dan bola selalu melekat dengan dirinya. Sama seperti Luka Modric dari pemain yang sudah pernah saya tangani sebelumnya," puji Bilic terhadap pemain berusia 28 tahun seperti yang diberitakan oleh Goal.

Performa Pemain asal Prancis itu memang sedang dalam kondisi on fire musim ini. Payet menjadi top skor tim dengan 9 gol dan top assist dengan 8 assist. Sempat menepi selama 7 pekan, ia langsung tancap gas dengan memberikan poin-poin kepada West Ham sehingga hingga saat ini The Hammers berada di peringkat ke-7.

Performa Dimitri Payet semakin menanjak sejak dibeli dari Klub Ligue 1, Marseille, pada Juli 2015. Peran pemain berusia 28 tahun ini tentunya dibutuhkan oleh Slaven Bilic untuk menunjukkan bahwa penunjukan dirinya sebagai pelatih West Ham tidaklah salah pilih.

Payet yang sebelumnya dilatih oleh Marcelo Bielsa ketika memperkuat Marseille memang memiliki kemampuan komplit sebagai seorang gelandang serang. Dirinya mampu memberikan passing-passing akurat kepada penyerang tengah West Ham, Diafra Sakho. Selain itu juga kemampuannya dalam mengeksekusi tendangan bebas patut mendapatkan pujian seperti yang Ia tunjukan pada laga terakhirnya melawan Blackburn Rovers.

Performa gemilang yang ditunjukannya membuat beberapa tim tertarik, namun pemain ini telah menandatangani kontrak selama 5,5 tahun dengan West Ham dan menjadikannya sebagai pemain West Ham termahal sepanjang sejarah klub.

West Ham jelas membutuhkan pemain seperti Payet. Begitu juga bagi Bilic yang hendak mengantarkan The Hammers ke level yang lebih tinggi. Ia pun tak ragu untuk mengakui bahwa Payet merupakan pemain terpenting dalam skuat West Ham saat ini.

"Saya harus belajar membuat puisi untuk mengungkapkan betapa penting dirinya untuk West Ham," ujar Bilic sambil bercanda seperti yang dilansir Sportsmole. "Dimitri adalah salah satu pemain yang pernah saya latih. Dan di setiap pekan saya ingin pertanyaan mengenai perkembangan dirinya terus berlanjut. Tapi mungkin akan sulit untuk terkejut (dalam melihat kualitasnya)."

"Hal ini bukanlah hanya apa yang Ia lakukan dengan bola dan bukan hanya saya yang mengintruksikan kepada pemain untuk memberikan bola kepada Payet. Namun para pemain sudah mengerti itu. Para pemain mengakui (permainan) yang ditunjukkan oleh Payet," tambahnya.

Kegemilangan Dimitri Payet tentunya diharapkan terus berlanjut. Di Piala FA, nantinya ia akan menghadapi pemenang antara Shrewsbury Town dan Manchester United yang baru digelar Selasa (23/2). Jika Payet nantinya tetap mampu memberikan performa terbaik, bukan tidak mungkin West Ham United akan menjuarai Piala FA setelah terakhir merengkuh gelar tersebut pada tahun 1980.

sumber gambar : mirror.co.uk

(upi)

Komentar