Juventus Targetkan Clean Sheet Lawan Bayern

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Juventus Targetkan Clean Sheet Lawan Bayern

Juventus mendapat sandungan di pertandingan ke-26 Serie-A 2015/2016. Mereka ditahan imbang Bologna dengan skor 0-0 di Stadion Renato Dall'Ara, Sabtu (20/2). Tentu sandungan itu tidak boleh terulang ketika Juventus meladeni Bayern Munchen pada pertandingan leg pertama Liga Champions 2015/2016 di Juventus Stadium, Rabu (24/2) dini hari waktu Indonesia.

Bagi bek Juventus, Andrea Barzagli, laga ini jelas jauh lebih besar dari laga melawan Bologna. Namun ia bertekad agar tidak kebobolan karena jika kebobolan bisa mempersulit situasi di leg keduayang berlangsung di Allianz Arena, markas Bayern.

"Hal ini (tidak kebobolan) penting bagi pertahanan. Begitu juga untuk seluruh tim. Kadang-kadang, di lini pertahanan perlu mengambil kesempatan," ujar Barzagli seperti dikutip Gazzetta World.

Menurutnya, Bayern adalah salah satu kesebelasan terkuat di Eropa, namun ia siap memberikan perlawanan. Apalagi Juve bermain di Juventus Stadium, di mana mereka sangat sulit ditaklukkan kala berlaga di kandang.

Hal itu karena Juventus Stadium dianggap fundamental oleh para pemain dan akan mendapatkan kekuatan besar dari dukungan di sana. Dukungan itu sangat diharapkan untuk memberi energi ketika menggalan pertahanan. Dirinya bertekad menjaga catatan sembilan laga terakhir Juventus tanpa kebobolan.

Baca juga : Badai Cedera Juventus di Jadwal Krusial.

Catatan itulah yang membuat presiden Bayern, Karl-Heinz Rummenigge khawatir. Maka dari itu ia menuntut Bayern bisa mencetak gol di kandang Juventus nanti, "Hasil imbang dengan gol akan menjadi hasil yang baik untuk Bayern. Dengan pemain seperti Robert Lewandowski dan Thomas Muller, anda Akan selalu mendapatkan beberapa harapan," tuturnya.

Sementara itu, Juventus juga berharap gelandangnya, Sami Khedira, dalam keadaan fit pada pertandingan nanti. Khedira sudah sembuh dari cedera dan diturunkan ketika melawan Napoli. Khedira juga sengaja diistirahatkan ketika melawan Bologna, supaya bugar ketika melawan Bayern.

Pemain asal Jerman itu pun sangat optimis menghadapi Bayern. Walau pemuncak klasemen Bundesliga tersebut ia anggap sebagai salah satu tim terkuat di dunia, tapi ia yakin jika Juventus berada di level yang setara.

"Semua pemain cedera di pertahanan kami tidak akan menentukan pertandingan, tapi mentalitas kami-lah yang akan membuktikannya. Jika kami melakukan pertandingan dengan baik, kami tidak akan kesulitan di jerman (leg kedua)," tegas Khedira.

Sumber lain: Bleacher Report.

Komentar