Laju Trio MSN Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Berita

by redaksi

Laju Trio MSN Lanjutkan Rekor Tak Terkalahkan Barcelona

Sabtu kemarin (21/2), Barcelona mengokohkan puncak klasemen La Liga dengan poin 63 unggul 9 angka dari peringkat kedua Atletico Madrid usai mengalahkan Las Palmas dengan skor 1-2. Kembali, anggota dari Trio MSN mencetak gol setelah Luis Suarez dan Neymar Jr. mampu memperdayai kiper Las Palmas yang dijaga oleh Javi Varas.

Lebih spesial dari kemenangan tersebut, hasil itu memperpanjang rekor tak pernah kalah Barcelona di bawah asuhan Luis Enrique dengan 32 pertandingan. Sebelumnya, Pep Guardiola, hanya mampu mebawa tim asal Catalan tersebut meraih 28 hasil tanpa terkalahkan pada musim 2010-2011.  Rekor Pep dipecahkan oleh Luis Enrique pada pertandingan melawan Valencia di Mestalla dengan membawa skuat asuhannya menahan imbang skuat asuhan Gary Neville.

Barcelona mengalami kekalahan terakhirnya ketika dijungkalkan oleh Sevilla 2-1 pada tanggal 3 Oktober 2015. Itu berarti sudah 121 hari Barcelona belum pernah merasakan kekalahan hingga saat ini.

Rekor impresif yang diciptakan oleh Barcelona ini tentunya tidak lepas dari kegemilangan Trio MSN dalam memberikan gol-golnya bagi Barcelona. Tercatat hingga saat ini sudah total 91 gol disumbangkan oleh Messi-Suarez-Neymar dari keseluruhan gol Barcelona pada musim ini di musim ini. Dapat dipersentasekan bahwa MSN telah menyumbangkan 77.78% gol Barcelona dari keseluruhan golnya yang mencapai angka 117 gol hingga pekan ini.

Luis Suarez memimpin torehan gol tersebut dengan 41 gol dari 37 pertandingannya bersama Barca musim ini. Pemain yang didatangkan dari Liverpool pada musim 2014-2015 ini menjadi andalan Luis Enrique di lini serang Blaugrana setelah Lionel Messi sempat mengalami masalah di ligamennya dan memaksanya harus menepi selama hamper dua bulan.

Namun cedera yang dialami Messiah tidak mengurangi kualitasnya. Sekembalinya dari pemulihan cedera, hingga saat ini, Messi sudah mencetak 27 gol dari 31 pertandingan bersama Barcelona pada musim ini.

Performa keduanya juga ditambah dengan semakin dewasanya Neymar dalam berseragam Barcelona. Total musim ini dirinya sudah mencatatkan 23 gol dan menjadi top assist untuk Barcelona dengan torehan 20 assist. Kapten timnas Brasil ini juga berupaya untuk menambah koleksi golnya dari musim lalu yang melesakkan 39 gol dan 11 assist.

Kegemilangan Trio MSN akan kembali diuji pertengahan pekan nanti ketika akan bertemu Arsenal pada babak 16 besar Liga Champions 205-2016. Mereka akan menghadapi ketangguhan kiper asal Republik Cheska, Petr Cech.

sumber : Transfermarkt.co.uk

Dailymail.co.uk

(upi)

Komentar