Badai Cedera Juventus di Jadwal Krusial

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Badai Cedera Juventus di Jadwal Krusial

Alex Sandro dan Juan Cuadrardo mendapatkan cedera dalam bulan untuk Juventus. Alex Sandro mengalami cedera otot dan Cuadrado merasakan sakit di pergelangan kakinya. Mereka pun menyusul pemain Juventus lain yang berada di ruang perawatan seperti Kwadwo Asamoah, Giorgio Chiellini, Sami Khedira, Martin Caceres dan Mario Mandzukic.

Otomatis Juventus semakin krisis pemain jelang menghadapi Bologna dan Bayern Munich. Padahal mereka tengah berada di jalur yang tepat untuk mempertahankan gelar juara Serie-A dan merebut juara Liga Champions musim ini. Mereka baru kembali memuncaki klasemen sementara Serie-A 2015/2016 setelah mengalahkan Napoli pada partai ke-25.

Selanjutnya mereka akan menghadapi Bologna di Stadion Renato Dall'Ara. Menghadapi Bologna bukanlah kendala mudah. Bersama sang pelatih Roberto Donadoni, mereka menjadi penjegal kesebelasan-kesebelasan besar Serie-A musim ini. Bologna pun pernah meraih tiga poin di kandang AC Milan pada awal Januari lalu.

Gelandang Juventus, Claudio Marchisio, menyadari laga melawan Bologna tak akan mudah. Bahkan menurutnya, ia dan rekan-rekannya akan menganggap laga melawan Bologna adalah lawan yang tak kalah penting dari Bayern Munchen.

"Kami tidak hanya berpikir tentang Liga Champions. Kami perlu tetap fokus pada liga karena kami telah menghasilkan usaha besar untuk kembali ke atas," ujarnya seperti dikutip dari Gazzetta World.

Baca juga: Tiga Pemain Baru yang akan Mempertahankan Bologna di Serie-A.

Sementara itu nada optimis justru dilontarkan penyerangnya, Alvaro Morata. Ia merasa punya keuntungan ketika menghadapi Bayern Munchen pada laga 16 besar Liga Champions 2015/2016 karena menjadi tuan rumah pada leg pertama yang digelar Rabu nanti (24/2).

"Bayern Munchen akan menghadapi neraka di Turin. Pertandingan akan dimainkan di Stadion di mana kita hanya kebobolan satu kali dalam sembilan pertandingan terakhir kami," kata Morata.

Selain itu ada dua pertemuan kembali pada laga Juventus melawan Bayern Munchen nanti. Pertama, Morata akan bertemu kembali dengan Xabi Alonso, mantan rekannya sewaktu berseragam Real Madrid. Kedua, Juventus akan kembali bertemu dengan Arturo Vidal, yang merupakan pemain penting bagi Juventus pada periode 2011 sampai 2015.

Namun seperti kata Marchisio, skuat berjuluk Si Nyonya Tua ini akan melupakan sejenak laga melawan Bayern Munchen. Mereka tentunya tak mau kehilangan poin dari Bologna demi menjaga jarak dengan Napoli di klasemen sementara Serie A saat ini karena keduanya hanya berjarak satu poin. Apalagi setelah laga melawan Munchen, Juve akan melakoni laga bertajuk Derby d'Italia menghadapi Internazionale Milan sebanyak dua kali (laga Serie A dan Coppa Italia).

Sumber lain: AS, Sky Sports Italia.

Komentar