Henderson: "Sturridge Sempat Frustasi Lebih dari Siapapun"

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Writer (Oct 2014 - Mar 2016); Editor (Nov 2017 - Nov 2018)

Henderson:

“Ia membawa perubahan besar. Dapat kita lihat dalam pertandingan-pertandingan yang telah ia jalani seberapa dalam ia dirindukan. Ia luar biasa sejak kembali berlatih dan tampak sangat tajam. Mudah-mudahan ia dapat terus menjaga kebugaran dan merepotkan lawan setiap kali bermain,” ujar kapten Liverpool, Jordan Henderson, mengenai Daniel Sturridge sebagaimana dikutip dari Guardian.

“Semua orang tahu seberapa bagus dirinya namun karena ia absen beberapa lama, kualitas yang ia miliki dan seberapa bagus permainannya terlupakan,” lanjut Henderson. “Dalam latihan ada beberapa pemain yang mungkin belum cukup sering melihatnya, dan mereka terkesan. Kemudian lihatlah ia dalam pertandingan, dengan pergerakannya ... ketajamannya kelas satu. Ia bonus yang sangat besar untuk kami.”

Minggu lalu (14/2), Sturridge yang absen dalam dua bulan terakhir karena cedera hamstring, membuka pesta gol Liverpool dalam pertandingan melawan Aston Villa yang berkesudahan dengan kedudukan 6-0 untuk kemenangan The Reds. Atas kualitas yang Sturridge tunjukkan di Villa Park, Henderson menilai rekan satu kesebelasannya itu sebagai salah satu yang terbaik di dunia.

“Jelas [Sturridge] termasuk salah satu yang terbaik,” ujar Henderson ketika dimintai pendapat mengenai posisi Sturridge dalam persaingan lini depan Tim Nasional Inggris. “Ketika ia sedang tajam-tajamnya, ia adalah salah satu yang terbaik di dunia. Sebagus itu. Penyelesaian akhir, sentuhan, pergerakan – ia memiliki segalanya. Ia mendapat satu peluang dan mencetak satu gol dan di sanalah letak perbedaannya. Permasalahan terbesar yang ia hadapi adalah mendapat serangkaian kesempatan bermain, menemukan konsistensi, dan menjaga kebugaran. Hanya itu masalahnya. Jika ia mampu menjaga kebugaran, ia termasuk yang terbaik di dunia.”

“Aku sudah mengenal Studge (panggilan akrab Sturridge) selama beberapa tahun dan aku cukup dekat dengannya,” tambah Henderson. “Aku sering bersamanya selama ia menepi. Ketahuilah bahwa frustrasi yang ia rasakan karena absen lebih besar dari siapa pun. Ia banyak dibicarakan di luar kelompok kami. Aku tahu itu menyakitkan untuknya dan aku tahu ia sulit menerimanya. Ia berupaya sekeras mungkin untuk kembali. Ia tidak ingin cedera. Rasa kesal yang ia rasakan karena tidak bermain lebih besar dari siapa pun. Namun sekarang setelah kembali, ia bisa tersenyum lagi.”

Sturridge memang sudag tersenyum kembali saat ini. Namun di hadapannya tersaji sebuah persaingan terbuka untuk menjadi penyerang utama Tim Nasional Inggris di Piala Eropa 2016. Saingannya bukan hanya kapten kesebelasan, Wayne Roooney, tapi juga Jamie Vardy, dan Harry Kane serta penyerang lain yang juga baru sembuh dari cedera: Danny Welbeck.

Komentar