Cetak Gol, Fernando Torres Kembali Percaya Diri

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Cetak Gol, Fernando Torres Kembali Percaya Diri

Tajuk utama dari sepakbola Spanyol tertuju kepada kejadian penalti yang diumpan dalam pertandingan antara Barcelona melawan Celta Vigo. Lebih dari hasil pertandingan yang dimenangkan oleh tim berjuluk Los Cules tersebut, fenomena penalti yang diumpan antara Leo Messi dan Luis Suarez menjadi sesuatu yang paling banyak dibicarakan. Padahal, ada kabar lain yang menyegarkan dari Liga Spanyol.

Pada pertandingan pekan ke-24 akhir pekan lalu, penyerang Atletico Madrid, Fernando Torres, mencetak gol kemenangan timnya ketika berhadapan di Derby Madrid melawan Getafe. Menjadi sangat spesial karena lesakkan Torres tersebut menjadi gol dalam dua pertandingan berturut-turut. Sebelum melawan Eibar pada pekan sebelumnya yang juga menjadi gol ke-100-nya untuk Atleti. Torres sendiri terakhir kali mencetak gol di Liga Spanyol pada September 2015.

Pasca laga yang dimenangkan Atleti melalui gol tunggal Torres tersebut, pelatih Diego Simeone menyatakan bahwa tren positif yang dibuat Torres akan memberikan kepercayaan diri dan juga menjadi kesempatan kedua untuk Torres dalam fase barunya di Atleti.

"Ia (Torres) mengawali pertandingan dengan sangat baik. Gol yang dibuatnya juga sangat bagus. Itu adalah permainan yang sangat cepat di area penyerangan, dan penyelesaian akhir yang juga bagus dari Torres" ujar Simeone kepada Omnisports. "Setiap gol yang dicetak akan selalu membuat pemain depan menjadi lebih kuat, saya berharap gol-gol ini akan membuat Torres juga mengalami hal yang serupa. Ia akan mengalami fase yang baru."

Dalam kesempatan yang sama Simeone juga memberikan pendapatnya terkait laga melawan Getafe tersebut. Pelatih asal Argentina mengatakan bahwa meskipun timnya mengawali pertandingan dengan sangat baik, situasi kemudian menjadi sulit setelah kapten tim, Gabi, menderita cedera di tengah pertandingan. Simeone juga menambahkan bahwa diperlukan upaya yang sangat besar untuk mempertahankan kedudukan.

"Selalu dibutuhkan kerja keras untuk mengalahkan Getafe. Meskipun tidak memiliki penyelesaian akhir yang bagus mereka selalu mengendalikan bola dengan baik. Tim bermain dengan sangat bagus di awal pertandingan hingga Gabi cedera dan kami kehilangan fokus dan konsistensi."

"Pada babak kedua kami tidak seperti biasanya dalam kecepatan menyerang maupun menekan lawan. Bagi saya pribadi ini adalah hasil yang sangat positif melihat kehilangan pemain yang kami alami. Itu adalah upaya defensif yang sangat besar bagi kami untuk mempertahankan kemenangan."

Dengan hasil ini Atleti menempel ketat Barcelona yang berada di peringkat pertama dengan selisih tiga poin. Fernando Torres menjadi sangat diandalkan mengingat mereka sudah kehilangan Jackson Martinez yang hijrah ke Tiongkok. Apalagi dengan kenyataan bahwa penyerang muda Yannick Carrasco yang cedera, peran Torres menjadi lebih dibutuhkan lagi.

Sumber : Marca, ESPN FC, Omnisports

Foto : ESPN FC

Komentar