Lewati Rekor Kemenangan Pep Guardiola, Enrique Tak Peduli

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Lewati Rekor Kemenangan Pep Guardiola, Enrique Tak Peduli

Pertandingan antara Valencia menghadapi Barcelona di Mestalla, Kamis (11/02) dini hari WIB, terbilang menjemukan. Pertandingan leg kedua semifinal Copa del Rey tersebut seperti sudah dimiliki Barcelona yang menang besar 7-0 pada pertemuan pertama. Sulit buat skuat asuhan Gary Neville untuk melenggang ke babak selanjutnya.

Valencia sebenarnya unggul terlebih dahulu usai Alvaro Negredo mencetak gol. Namun, Barca berhasil menyamakan skor lewat pemain muda Wilfrid Kaptou jelang pertandingan berakhir. Pertandingan tersebut membuahkan rekor buat kedua kesebelasan. Valencia tidak pernah menang dalam 10 pertandingan beruntun. Sementara itu, Barcelona yang lolos ke final, tidak terkalahkan dalam 29 pertandingan terakhir.

Kemenangan ini membuat pelatih yang akrab disapa 'Lucho' ini mengalahkan rekor yang dipegang oleh Pep Guardiola yang membawa Barcelona menang dalam 28 pertandingan beruntun pada Liga Spanyol 2010/2011. Namun Enrique yang juga memperkuat Barcelona ketika masih aktif sebagai pemain menyatakan statistik dan rekor tersebut tidak memilik arti banyak dan tidak lebih dari sekadar angka. Karena bagi Enrique segalanya akan menjadi berharga apabila di penghujung kompetisi skuat asuhannya berhasil meraih gelar juara.

"Barcelona memang sangat terbiasa untuk bermain di partai final. Namun untuk kami sejauh ini segalanya bisa dibilang tidak berjalan dengan mudah, kami juga sempat mengalami masa-masa sulit. Banyak yang mengatakan bahwa kesuksesan kami disebabkan kami bisa menyesuaikan dan mengubah diri kami (tergantung lawan yang dihadapi)," ujar Enrique seperti yang dilansir Marca.

"Mengenai rekor (kemenangan) saya rasa itu hanya angka saja, semoga saja angka-angka tersebut memang cukup bagus dan bisa membawa kami meraih gelar."

"Saya sangat tertarik terhadap target kolektif. Saya senang dengan peforma yang ditunjukan para pemain. Pencapaian saat ini memang sangat bagus, tetapi jalan masih sangat panjang. Saat ini kami memiliki banyak kemungkinan untuk memenangkan banyak gelar juara. Statistik-statistik tersebut hanya akan bagus apabila di akhir musim kami berhasi menjadi juara."

Barcelona melaju ke partai final Copa del Rey dan kemungkinan besar akan menghadapi Sevilla yang sudah menang 4-0 di pertemuan pertama melawan Celta Vigo. Dengan masih berlaga di ajang Liga Champions dan juga terus bertarung untuk meraih gelar juara Liga Spanyol, Luis Enrique dan Barcelona masih punya banyak kesempatan untuk meraih cukup banyak gelar juara. Tentunya yang diinginkan oleh Enrique adalah menyamai prestasi Pep Guardiola yang menyabet seluruh gelar juara kompetisi pada 2011.

Sumber : Marca, FoxSports

Foto : GettyImages

Komentar