Bili?: "Singkirkan Liverpool Secara Dramatis, Kemenangan Bersejarah West Ham"

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Bili?:

Pada pertandingan replay babak keempat Piala FA yang digelar Rabu (10/02), West Ham secara dramatis berhasil mengalahkan Liverpool dengan skor 2-1. Hasil ini membuat West Ham menyingkirkan Liverpool dari Piala FA.

Bermain imbang pada partai sebelumnya di Anfield, West Ham berusaha memaksimalkan laga ulangan yang digelar di kandang mereka sendiri Boleyn Ground. Tim asal London tersebut membuka angka melalui gelandang Michail Antonio.

Namun Liverpool berhasil menyamakan kedudukan melalui gol tendangan bebas dari Philippe Coutinho. Setelah bermain imbang selama 121 menit, West Ham akhirnya memastikan kemenangan setelah Angelo Ogbonna menanduk bola hasil umpan kiriman Dimitri Payet yang membobol gawang Simon Mignolet.

Menanggapi hasil ini, Slaven Bilic menyatakan bahwa kemenangan tersebut akan masuk ke dalam buku sejarah sebagai salah satu kemenangan terbaik yang pernah diraih oleh klub.

"Saya sangat emosional saat ini," ujar Slaven Bilic pada wawancara pasca pertandingan seperti yang dilansir Guardian. "Saya tidak bisa mengontrol emosi saya, dan saya memang tidak ingin melakukanya juga. Ini adalah malam yang sangat spesial. Tidak adalah salahnya untuk mengatakan bahwa ini adalah malam yang sangat spesial untuk klub kami. Saya sangat senang dan bangga kepada para pemain. Ini adalah malam yang sangat luar biasa untuk West Ham."

"Ini adalah pertandingan klasik FA Cup, dan kick-off pertandingan sendiri dimulai lebih larut dari biasanya. Memang (pertandingan) ini baru babak 16 besar, tetapi lawan kami adalah Liverpool, kami bertanding selama 121 menit dan memenangkan pertandingan melalui sebuah sundulan beberapa menit saja sebelum laga berakhir. Banyak para pemain kami yang cedera dan kami tetap bertanding. Karena itulah saya rasa malam ini akan tertulis dalam sejarah sebagai salah satu malam terbaik dan pertandingan yang paling luar biasa untuk klub kami."

"Saya rasa para pemain pantas mendapatkan (kemenangan) ini, saya sangat bangga dengan mereka karena mereka bermain dengan hati," tambahnya.

Di babak selanjutnya West Ham akan bertemu dengan Blackburn Rovers. Sepanjang musim ini Slaven Bilic benar-benar membuat West Ham menjadi tim yang menyulitkan bagi tim-tim kekuatan tradisional sepakbola Inggris. Mungkin masih terlalu dini untuk menilai, tetapi apabila pada akhir musim nanti West Ham berhasil meraih gelar juara Piala FA, tentunya akan menjadi catatan luar biasa bagi Bilic.

Sumber : The Guardian, BBC

Foto : ESPN FC

Komentar