Capello Prediksi AS Roma akan Bisa Repotkan Real Madrid

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Capello Prediksi AS Roma akan Bisa Repotkan Real Madrid

Sudah memasuki bulan Febuari, tandanya Liga Champions Eropa akan kembali digelar. Turnamen paling bergengsi di kawasan Eropa tersebut kini sudah memasuki fase knock-out. Dari seluruh laga yang akan dipertandingkan, salah satu pertandingan yang cukup menarik perhatian adalah pertemuan antara pemilik gelar juara terbanyak turnamen, Real Madrid akan berhadapan dengan tim asal ibukota Italia, AS Roma.

Kedua tim akan bertemu pada 17 Febuari 2016, di mana Roma akan bertindak sebagai tuan rumah terlebih dahulu. Sebulan kemudian, Real akan menjamu Roma di kandang kebesaran mereka Santiago Bernabeu. Pertandingan kali ini menarik perhatian banyak pihak. Tidak terkecuali pelatih yang pernah menangani kedua klub, Fabio Capello.

Selama masa kepelatihannya di ibukota Italia dan Spanyol tersebut, Capello sukses mencatatkan rekor, yaitu menghentikan puasa gelar juara liga yang terjadi kepada kedua klub. Di AS Roma, Capello berhasil menghadirkan Scudetto untuk pertama kalinya setelah absen selama 18 tahun. Real Madrid juga mengalami hal serupa dibawah arahan Capello, gelar juara La Liga kembali dibawa pulang ke Santiago Bernabeu, setelah lepas selama enam tahun.

Menanggapi pertemuan dua mantan tim yang pernah diasuhnya di Liga Champions, Capello memberikan peringatan kepada Real Madrid bahwa menghadapi AS Roma saat ini bukanlah sesuatu yang mudah. Pada wawancara bersama Marca, Capello berujar bahwa tim berjuluk Giallorossi tersebut sudah berbeda dibandingkan sebelumnya. Faktor Luciano Spalletti yang kembali ditunjuk menjadi pelatih menjadi faktor utama.

"Lebih dari sebulan yang lalu, Real jelas favorit (untuk juara). Tetapi saat ini mereka mesti sangat sangat waspada. Roma saat ini lebih berbahaya, Real tidak bisa menganggap bahwa ini adalah laga yang mudah. Waspadai Spaletti, mereka (Roma) sudah kembali memenangkan pertandingan dan bermain dengan gaya yang berbeda. Para pemain mereka kini lebih percaya diri dan teroganisir dengan baik. Mereka kini memasang garis pertahanan yang lebih tinggi dan berusaha merebut bola dengan cepat, mereka sekarang tim yang berbeda."

Pada kesempatan yang sama, Capello juga memberikan pendapatnya mengenai pelatih baru Real, Zinedine Zidane. Capello beranggapan bahwa Zidane adalah sosok yang tepat untuk Real karena memiliki banyak pengalaman internasional.

"Ia (Zidane) adalah seseorang yang memiliki kharisma. Ia juga memiliki pengalaman internasional dan juga seorang juara, saya yakin ia bisa melakukan hal yang baik. Sejujurnya saya tidak pernah berbicara dengan klub, terkait pergantian Rafa Benitez," tambahnya.

Meskipun sudah lewat lebih dari satu dekade, Capello jelas mengenal dengan baik Real maupun Roma. Apalagi dalam sejarahnya, Capello berhasil menghadirkan gelar kepada dua tim tersebut. Menarik dinantikan apakah pernyataan Capello tersebut akan menjadi kenyataan atau tidak pada pertemuan kedua kesebelasan nanti.

Sumber : Marca, El Pais, The Soccer Diaries

Foto : Marca

Komentar