Kepercayaan Diri Para Penggawa Inter Milan Jelang Derby Della Madonnina

Berita

by Redaksi 34

Redaksi 34

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kepercayaan Diri Para Penggawa Inter Milan Jelang Derby Della Madonnina

Hasil kurang memuaskan yang didapatkan Inter dari dua pertandingan Serie A terakhir, saat berhadapan dengan Atalanta dan Carpi, dan kekalahan di laga melawan Juventus pada lanjutan Coppa Italia (27/1), membuat Inter dianggap kehabisan bensin di pertengahan musim.

Hasil buruk pun membuat Inter yang awalnya berada di puncak, kini harus tertinggal dari Napoli yang berada di puncak klasemen. Perbedaan poin mereka kini enam poin, dan akan semakin menjauh jika Inter masih terus meraih hasil negatif.

Namun, rentetan hasil buruk tersebut tampaknya membuat Inter mulai berbenah. Dua pemain yang jarang dimainkan, Andrea Ranocchia dan Dodo, dipinjamkan ke Sampdoria. Sementara Nemanja Vidic, kontraknya diputus atas kesepakatan bersama. Keluarnya tiga pemain itu membuat Inter kedatangan pemain baru, Eder Citadin Martins yang resmi menggunakan kostum 23 sepeninggal Ranocchia. Latihan keras pun kabarnya diberikan Mancini usai kalah dari Juventus.

Kedatangan Eder dan latihan keras usai laga melawan Juventus tentu bukan tanpa alasan. Apalagi mengingat Inter bersiap melakoni laga derby melawan AC Milan. Laga ini akan sulit bagi Inter, pasalnya pencetak gol di pertemuan pertama, Fredy Guarin dikabarkan sepakat membela klub Tiongkok, Shanghai Shenhua.  Meski tak ada Guarin, pemain Inter tetap yakin mereka akan mendapatkan poin maksimal dalam derby ini, tak terkecuali kiper utama, Samir Handanovic.

“Kami perlu mengembalikan kebersamaan dan determinasi yang kami miliki beberapa waktu yang lalu, untuk kembali muncul. Sebab, hal itu akan mengembalikan kami ke bagaimana kami bermain sebelumnya,” ujar kiper asal Slovenia ini kepada Mediaset kemarin (30/1).

“Pertandingan derby melawan AC Milan tidak seperti pertandingan biasa, tapi kami yakin mampu mendapatkan tiga poin. Kemenangan di pertemuan pertama membuat semakin mudah pertandingan ini,” tambahnya.

Ucapan Handanovic diamini Eder. Striker kelahiran Brasil yang bermain untuk timnas Italia ini mengungkapkan bahwa catatan baik dalam pertandingan derby terakhir akan menguntungkan Inter. Selain itu, ia juga berharap diberi kesempatan bermain di derby Milan ini oleh Mancini.

“Saya telah berlatih dalam beberapa hari terakhir dan tengah berada dalam kondisi yang cukup baik. Hal ini membuat saya siap untuk bermain dalam derby,” ujar Eder.

“Pelatih berhak menentukan siapa nama yang pantas untuk bermain di derby. Inter memiliki banyak pemain depan dan mereka banyak melakukan hal istimewa di sini. Dalam pertandingan derby, prioritas utama tentu meraih kemenangan, tak penting siapa yang mencetak gol untuk tim,” imbuhnya.

Sumber: sbnation, Mediaset, FourFourTwo

Komentar