Manajer Derby County Meminta Saran Ancelotti Agar Bisa Kalahkan Man United

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Manajer Derby County Meminta Saran Ancelotti Agar Bisa Kalahkan Man United

Putaran keempat Piala FA akan digelar akhir pekan ini. Manchester United yang masih berusaha menemukan peforma terbaiknya akan menghadapi klub divisi Championship, Derby County. Pertandingan sendiri akan dilangsungkan di kandang Derby, Stadion Pride Park, pada Sabtu (30/01) nanti.

Menghadapi lawan dari divisi yang lebih tinggi, manajer Derby, Paul Clement, mengaku tidak gentar. Bahkan ia sangat merasa tertantang untuk menghadapi laga ini. Ia menyatakan bahwa ia akan meminta saran dari Carlo Ancelotti, mantan bosnya saat masih menjadi staf kepelatihan di Paris Saint Germain dan Real Madrid.

“Saya tidak tahu apakah ini akan menjad giant killing atau tidak,” ujar Clement kepada The Times. “Yang pasti kami semua akan menjawab tantangan pada pertandingan kali ini. Apalagi tim lawan saat ini sedang tidak dalam bentuk terbaik.”

“Apakah saya akan meminta saran pada Ancelotti? Tentu saja, saya memang sering berkomunikasi dengannya. Saya akan meminta saran kepadanya. Ia (Ancelotti) akan mengatakan untuk fokus bekerja dengan para pemain karena itu saya akan melakukan pendekatan yang lebih kepada para pemain dan menghiraukan hal-hal yang tidak perlu, ia selalu bilang ‘kendalikan apapun yang mesti Anda kendalikan’,” tambahnya.

Ancelotti sendiri memang memiliki pengalaman ketika bertanding melawan Manchester United. Pelatih asal Italia tersebut sebanyak dua kali berhasil menyingkirkan United dari ajang Liga Champions ketika ia masih menangani AC Milan.

Saat masih menangani Chelsea, Ancelotti juga berhasil memenangkan tiga dari empat laga Liga Primer Inggris ketika menghadapi tim berjuluk “Setan Merah” tersebut. Maka, Ancelotti adalah sosok yang tepat untuk Clement meminta saran.

Pada kesempatan tersebut juga Clement menyatakan bahwa Van Gaal adalah orang yang tepat untuk menduduki kursi kepelatihan Manchester United, meskipun saat ini calon lawannya sedang terpuruk.

“Mereka yang memutuskan untuk memilih Van Gaal, dan ia (Van Gaal) berhak untuk menentukan gaya bermain seperti apa yang ia rasa terbaik untuk tim. Setiap manajer yang meneruskan pekerjaan Sir Alex akan selalu mendapatkan kesulitan, tetapi seorang manajer selalu membutuhkan waktu untuk mengembangkan timnya.”

Baca Juga :

Piala FA, Pertaruhan Terakhir Louis Van Gaal


Ungkapan terakhir Clement jelas merupakan salah satu bagian dari psywar sebelum pertandingan. Namun akan menjadi hal yang sangat menarik apabila nantinya memang Clement berhasil membawa Derby memenangkan pertandingan dan melaju jauh di kompetisi kali ini. Hal ini tentunya seakan mengulang sejarah ketika Derby berada dibawah asuhan manajer legendaris, Brian Clough. Kala itu Derby sangat terkenal sebagai “Giant Killer”.

Sumber : The Times, ESPN FC

Foto : Sky Sports

Komentar