Rodrigo Bentancur dan Impiannya Bermain di Kesebelasan Top Eropa

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Rodrigo Bentancur dan Impiannya Bermain di Kesebelasan Top Eropa

Real Madrid terkena sanksi untuk mendaftarkan pemain baru selama 14 bulan ke depan. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh Real Madrid untuk menjaga kualitasnya meski terkena hukuman tersebut selain secepatnya melakukan banding adalah sesegera mungkin untuk mendatangkan pemain baru.

Di antara nama-nama yang diincar, salah satunya adalah Rodrigo Bentancur. Pemain kelahiran Uruguay berusia 18 tahun ini disebut-sebut telah mencuri perhatian Los Blancos - julukan Real. Meskipun masih berusia muda, Bentancur sudah banyak bermain di tim senior klubnya saat ini Boca Juniors, bahkan sudah dua kali tampil sebagai pemain utama dalam duel Super Clasico melawan River Plate.

Baca Juga :

Terkait Sanksi Transfer FIFA, Pemain Mana yang Wajib Didatangkan Madrid Terlebih Dahulu?


Dana transfer sebesar 10 juta euro disiapkan untuk mendaratkan Bentancur ke Santiago Bernabeu. Namun kabar tersebut segera dibantah sang ayah Roberto, dan beberapa hari kemudian Presiden Boca juga menyuarakan hal yang sama. Kini giliran Bentancur yang secara pribadi menyatakan bahwa belum ada tawaran resmi terkait kepindahannya ke Spanyol.

"Saya sudah mendengar semuanya dari agen saya," ujar Bentancur kepada Marca. "Tentu saja saya merasa tersanjung dan bangga mendengar kabar bahwa Real Madrid tertarik kepada saya. Akan tetapi, sebenarnya belum ada tawaran resmi dari pihak Real Madrid, saya ingin menjelaskan bahwa hingga saat ini belum ada satupun tawaran dari Spanyol."

"Saya tidak tahu apakah transfer tersebut sudah mencapai kesepakatan atau tidak, yang pasti saat ini saya adalah milik Boca. Saya masih memiliki kontrak dua tahun di sini, dan sudah sering saya katakan kalau saya ingin berjuang untuk tempat saya disini," tambahnya.

Namun meski ia tertarik untuk bergabung dengan Real Madrid, nyatanya pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut memiliki impian tersendiri. Ia mengatakan bahwa sebenarnya ia selalu mengikuti perkembangan Manchester United apalagi ia ingin sekali bermain di Liga Primer.

"Mungkin Liga Primer Inggris. Sejak saya kecil saya selalu menyaksikan Liga Primer Inggris dan Manchester United adalah tim yang paling menarik untuk saya," jawab Bentacur ketika ditanya liga dan kesebelasan mana yang ia cita-citakan.

Tapi sebenarnya, Bentacur memang tak terlalu fanatik akan kesebelasan mana pun. Seperti ketika disuruh milih antara Real Madrid dan Barcelona misalnya, ia tak keberatan untuk membela salah satu di antara keduanya karena kedua kesebelasan tersebut merupakan kesebelasan terbesar Spanyol meski keduanya merupakan musuh bebuyutan.

Karenanya, bisa jadi kesebelasan Eropa manapun akan dengan mudah merekrutnya. Dari pernyataan-pernyataan di atas, pada dasarnya ia memiliki cita-cita membela kesebelasan Eropa. Dan dengan kemampuan yang ia miliki saat ini, bukan tak mungkin ia akan segera hijrah ke Eropa cepat atau lambat.

Sumber : ESPN FC, Marca

Foto : GettyImages

Komentar