Salam Perpisahan dari Valdes untuk Manchester United

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Salam Perpisahan dari Valdes untuk Manchester United

Mengoleksi banyak gelar bukan berarti karier Victor Valdes baik-baik saja. Setelah tak melakukan perpanjangan kontrak dengan klub masa kecilnya, Barcelona, pada akhir musim 2013/14, kini Valdes harus mau menerima kenyataan bahwa Manchester United, memilih untuk meminjamkannya ke Standard Liege hingga akhir musim ini.

Kabar kepindahan Valdes sendiri pertama kali diketahui dari akun twitter David De Gea kemarin (21/1), kiper utama United. De Gea mengunggah sebuah tweet yang berisi beberapa foto, serta kicauan yang berbunyi,  “Kami belajar banyak dari yang terbaik! Semoga beruntung kawan dalam karir baru!”

Tak lama setelah tweet De Gea, kiper yang kontraknya di United habis di akhir musim ini, pun mengunggah gambar disertai tulisan di akun twitter miliknya yang berbunyi, “Terima kasih untuk semua support kalian selama beberapa bulan saya bekerja keras di sini. Saya tidak akan pernah melupakannya, sampai jumpa!”

Karier Valdes di United sendiri bisa dibilang sangat cepat untuk kiper yang telah mengoleksi banyak gelar. Pasalnya Valdes yang memberikan Barcelona tiga gelar Liga Champions ini baru datang di awal tahun lalu, setelah menganggur enam bulan karena cedera yang ia derita.

Kedatangan Valdes di United pun tetap tak mampu menggeser De Gea yang berstatus kiper utama, ia pun hanya mencatatkan dua kali penampilan musim lalu. Rumor kepergian De Gea sempat membuat namanya menjadi calon kiper utama di united, tetapi datangnya kiper Timnas Argentina di Piala Dunia 2014, Sergio Romero di awal musim ini kembali membuatnya hanya menjadi pilihan kesekian.

Sulitnya menembus posisi kiper utama United sempat membuat dirinya frustasi, ia pun memilih untuk tak ikut bermain dalam tur Amerika United agar dapat dijual ke AS Monaco dan Besiktas, dua klub papan atas Eropa yang meminatinya di awal musim lalu, meski demikian Van Gaal memilih tak menjualnya di bursa transfer musim panas.

Di bursa transfer paruh musim, Newcastle sempat menjadi calon pelabuhan bagi Valdes, namun Mirror melansir bahwa Van Gaal enggan melepas Valdes ke tim yang menjadi lawan United di Liga Primer.

Sumber: Mirror, Daily Mail

Komentar