Sam Byram Memilih West Ham Karena Faktor Slaven Bili?

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sam Byram Memilih West Ham Karena Faktor Slaven Bili?

Leeds United dikenal sebagai penghasil pemain berbakat. Fabian Delph, David Seaman, Harry Kewell, Alan Smith, dan Jonathan Woodgate adalah contoh sejumlah nama yang merupakan sempat menimba ilmu di akademi Leeds sebelum pindah dan memiliki karier yang lebih baik.

Namun kebijakan menghasilkan pemain pun berbanding lurus dengan kebijakan menjual pemain. Leeds tak ragu untuk menjual para pemain-pemain berpotensi milik mereka. Yang terbaru, Sam Byram menjadi salah satu nama yang harus hijrah dari Leeds.

Kemarin (20/1) Byram diperkenalkan sebagai pemain baru West Ham, yang kini tengah berada di papan atas Liga Primer Inggris. Byram pun dikontrak selama empat setengah tahun dengan biaya yang tidak disebutkan. Kepindahan Byram pun mengagetkan bursa transfer Inggris karena ia lebih difavoritkan untuk hijrah ke Everton.

Tak hanya diperkenalkan sebagai pemain baru, kemarin Byram pun menjelaskan alasannya memilih  West Ham seperti dilansir oleh situs resmi klub asal London timur ini.

“Saya merasakan ketidakpercayaan bisa bergabung dengan klub besar seperti West Ham. Saya ingin membuat masa depan saya lebih baik dan berharap semoga saya dapat mencapai bersama tim ini,” ujar Byram.

Byram yang berposisi sebagai bek kanan ini pun mengaku bahwa sejak kecil ia berkeinginan untuk tampil di Liga Primer, dan kini keinginannya itu pun tercapai.

“Saya hanya dapat mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan dan saya siap bekerja keras dan berharap untuk bermain dengan tim utama. Slaven Bilic menjadi alasan saya lebih memilih klub ini ketimbang klub lainnya. Prestasi yang ia buat untuk West Ham pada musim ini sangatlah luar biasa, jadi saya menunggu untuk bekerja dengannya dan tim,” ungkapnya.

Penampilan impresifnya di Leeds menjadi alasan banyak klub Liga Primer ingin mendatangkannya. Hingga musim ini, Byram telah mencatatkan caps untuk Leeds sebanyak 143 penampilan serta 10 gol.

Kedatangan Byram tentunya akan menjadi berkah bagi Slaven Bilic, pasalnya ia kini memiliki tiga bek kanan yang bisa dimainkan bergantian serta memiliki gaya bermain yang berbeda, yakni James Tomkins, Carl Jenkinson, dan Sam Byram tentunya. Namun mengingat Jenkinson hanya berstatus pemain pinjaman dari Arsenal, artinya tak membutuhkan waktu yang lama baginya untuk bisa tampil dalam sekuat utama West Ham yang bisa membuatnya segera bermain di Liga Primer.

Sumber: ESPNFC, BBC, Daily Mail, Whoscored

Komentar