Guarín Mungkin Pergi, Inter Sudah Siapkan Pengganti

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Guarín Mungkin Pergi, Inter Sudah Siapkan Pengganti

Permasalahan Financial Fair Play membuat FC Internazionale Milano tak aktif dalam bursa transfer paruh musim ini. Inter pun ketinggalan jika dibandingkan dengan beberapa pesaing mereka di papan atas klasemen Serie A, yang sudah mulai membajak pemain dari kesebelasan lain.

Permasalahan tersebut pun membuat Nerazzuri, sebutan Inter, memberlakukan kebijakan untuk menjual pemain lebih dahulu sebelum mendatangkan pemain yang mereka inginkan. Kebijakan tersebut pun memaksa Nemanja Vidic, salah satu pemain Inter dengan gaji tinggi harus meninggalkan Appiano Gentile.

Setelah Vidic, kini salah satu nama pemain senior Inter, Fredy Guarin, pun dikabarkan akan hijrah ke Liga Tiongkok untuk memperkuat Jiangsu Suning. Berita kepindahan eks pemain FC Porto ini memang mengagetkan. Pasalnya musim ini ia menjadi salah satu pemain yang mencatatkan menit bermain paling banyak.

Menurut Sky, Jiangsu dikabarkan mengajukan tawaran sebesar 18 juta euro. Angka sebesar itu cukup menggiurkan bagi Inter. Inter pun dikabarkan telah menerima tawaran Jiangsu, dan hasilnya saat laga melawan Napoli (19/1), dalam lanjutan Coppa Italia, Guarin tidak bermain .

Tak hanya itu, Rai Sport juga melansir bahwa Direktur Olahraga Inter, Piero Ausilio, juga telah mengaku bahwa selangkah lagi Guarin menuju Jiangsu, meski demikian Guarin kini masih pemain Inter dan tak menutup kemungkinan bahwa negosiasi transfernya tak berjalan mulus.

“Dia (Guarin) masih merupakan pemain Inter. Secara gamblang kami jelaskan bahwa tahapnya masih dalam negosiasi, tetapi sampai ada kesepakatan kita tidak akan mengaku bahwa proses transfer telah selesai. Kita akan melihat bagaimana proses negosiasi ini berjalan,” ujar Ausilio.

“Jika Guarin pergi, tentu kita harus mencari penggantinya agar tidak berdampak buruk bagi skuat. Namun, sebelumnya kami harus mengevaluasi terlebih dahulu nama-nama yang pantas jadi penggantinya,” imbuh Ausilio.

Kekosongan posisi jika Inter ditinggal Guarin sepertinya tak akan lama. Pasalnya, Nerazzuri tengah dikaitkan dengan beberapa nama. Ausilio pun menambahkan: “Ada beberapa opsi pemain yang kami incar, saya tidak akan mengatakan apapun, tapi yang pasti pemain terbaru kami adalah pemain Uni Eropa.”

Proses kepindahan Guarin pun tampaknya tinggal menunggu waktu, yang jelas Interisti akan kehilangan sosok yang telah bergabung Inter sejak musim 2011/2012.

Sumber: ESPNFC, Calciomercato

Komentar