Sering Disamakan, Matteo Darmian Ternyata Memang Idolakan Gary Neville

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Sering Disamakan, Matteo Darmian Ternyata Memang Idolakan Gary Neville

Nama Matteo Darmian memikat para penggemar Manchester United sejak awal-awal kedatangannya ke Old Trafford. Para penggemar MU pun seringkali menyamakan Darmian dengan bek kanan legendaris MU yang juga bagian dari "Class of 92", Gary Neville. Bahkan Neville yang kini melatih kesebelasan Spanyol, Valencia, sempat membuat ciutan di akun Twitter pribadinya menanggapi Darmian yang disamakan dengan dirinya.

Sementara itu, Darmian mengakui kalau Neville memang idolanya. Darmian juga berpendapat bahwa apa yang dilakukan Neville selama masa baktinya di Old Trafford adalah sesuatu yang luar biasa.

“Ia adalah idola saya, Gary adalah kapten United dan legenda dari klub ini. Kemenangan yang ia (Neville) miliki, seluruh trofi yang pernah ia raih, cerita tentang dia adalah sesuatu yang luar biasa,” ujar Darmian kepada laman resmi klub.

Selain Neville ada pemain lain yang membuat Darmian kagum, sekaligus menjadi inspirasi bermain Darmian yang bisa beroperasi di dua sektor bek sayap ini. Pemain itu lagi-lagi adalah kapten tim United, Patrice Evra.

“Saya juga kagum dengan Patrice (Evra). Patrice datang ke Italia musim lalu, sehingga kami punya kemungkinan untuk bertemu lebih sering. Saya menghadapi Patrice sebanyak dua kali dalam derby melawan Juventus. Di sana ia membuktikan bahwa ia adalah seorang juara sama seperti yang ia lakukan ketika masih di United,” kata Darmian.

Gaz Tweet
Ciutan Gary Neville ketika disamakan dengan Matteo Darmian

Namun ketika ditanya siapa yang lebih baik di antara Gary Neville dan Patrice Evra, alih-alih memberikan jawaban, Darmian justru menganggap bahwa keduanya adalah idola dan pemain hebat yang bekontribusi besar bagi klub dan akan sulit diulangi oleh pemain lain.

“Membuat perbandingan di antara dua pemain hebat adalah hal yang sulit,” ujar Darmian, “Keduanya adalah seorang pemenang, daripada membandingkan mereka akan lebih baik untuk menganggap mereka sebagai idola yang patut diikuti.”

“Gary dan Patrice sudah membuat sejarah, tidak hanya untuk Manchester United tetapi juga untuk level dunia. Saya sudah melihat mereka bermain, dan mereka sangat-sangat hebat sampai rasanya sulit untuk mengulang apa yang mereka capai. Tetapi itulah yang membuat saya menjadi lebih bersemangat dan terus berkerja keras untuk setidaknya mendekati apa yang telah merek capai."

Didatangkan dari Torino pada awal musim ini, Darmian sempat menunjukan peforma gemilang sebelum mendapatkan cedera dan kesulitan mencapai level permaian terbaiknya. Namun dengan kelebihannya yang bisa dipasang di berbagai posisi jelas membuat Darmian menjadi aset berharga bagi United.

Karena mengidolakan para mantan kapten tim, apakah Darmian pun akan menjadi kapten United di masa mendatang?

Sumber : manutd.com, BBC

Foto : manutd.com, twitter.com

Komentar