Laurent Blanc Persilakan Edinson Cavani Pergi

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Laurent Blanc Persilakan Edinson Cavani Pergi

Edinson Cavani semakin gerah bertahan di Paris-Saint Germain (PSG). Dirinya merasa tidak nyaman dengan tugasnya menjadi winger karena posisi aslinya adalah penyerang tengah. Awalnya, ia dijanjikan akan menjadi duet Zlatan Ibrahimovic pada formasi 4-4-2 ketika mulai bergabung dengan PSG.

Tapi Laurent Blanc, Pelatih PSG, justru mengandalkan formasi 4-3-3 dan posisi penyerang tengah yang diinginkannya, dipercayakan kepada Ibrahimovic. Cavani pun merasa tidak nyaman dengan perannya yang memanfaatkan lebar lapangan. Apalagi ia selalu berada di bawah bayang-bayang Ibrahimovic sejak pindah ke PSG. Mantan penyerang Napoli itu seolah menjadi peran pembantu saja bersama PSG.

Situasi tersebut membuat Cavani berpeluang pergi dari kesebelasan berjuluk Les Parisiens tersebut. Entah itu pada bursa transfer Januari saat ini, maupun pada akhir musim nanti. Tapi yang jelas, Blanc sudah mengizinkan pemain asal Uruguay itu pergi. Cavani merupakan salah satu penyerang yang sangat dianjurkan direkrut pada bursa transfer musim dingin ini, selain Alexandre Pato, Inaki Williams, Saido Berahino, Simone Zaza, Seydou Doumbia, Emmanuel Adebayour, Peter Crouch dan lainnya.

PSG kemungkinan akan membanderol Cavani seharga 35 juta poundsterling. Dikabarkan Arsenal sudah mulai menyalakan sinyal untuk merekrutnya. Selain Arsenal, Real Madrid juga meminatinya. Madrid baru terkena sanksi dilarang aktif dalam kegiatan transfer selama dua tahun yang berlaku sejak musim panas mendatang.

Maka dari itu diperkirakan Madrid akan jor-joran pada bursa trasnfer musim dingin ini. Bahkan kabaranya mereka rela menjual Toni Kroos kepada Manchester United dengan harga 40,5 juta poundsterling, kemudian dana tersebut akan dipakai membeli Cavani. Tapi rencana itu akan sulit bagi Madrid karena United juga meminati Cavani.

Baca juga : Manchester United Butuh Penyerang Baru?.

Sementara itu Blanc mengeluarkan pernyataan yang bisa semakin menyakiti perasaan Cavani. Blanc melontarkannya ketika jumpa pers sesudah pertandingan menghadapi Toulouse akhir pekan lalu. Menurutnya, keberhasilan kesebelasannya lebih penting daripada kebahagiaan Cavani.

"Saya di sini bukan untuk membahagiakan seseorang, saya di sini untuk memenangkan pertandingan," cetus Blanc ketika ditanya tentang rumor Cavani. "Mereka adalah pemain profesional, tentu saja mereka membutuhkan pertolongan, tapi tim ini jauh lebih penting," sambungnya seperti dikutip Goal.

Sumber lain : Bein Sports, Daily Mail, Metro, Standard.

Komentar