Southampton Resmi Dapatkan Charlie Austin

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Southampton Resmi Dapatkan Charlie Austin

Southampton tampaknya ingin serius menjadikan pencapaian musim lalu sebagai target di musim ini. Mereka pun mulai memperbaiki skuatnya demi mencapai target tersebut. Charlie Austin pun menjadi pembelian pertama The Saints di bursa transfer paruh musim ini.

Striker yang mencetak 18 gol di Liga Primer bersama Queens Park Rangers musim lalu ini, dikabarkan bergabung dengan biaya empat juta pounds. Pernyataan resmi bergabungnya Charlie Austin pun diungkapkan Direktur Sepakbola Southampton, Les Reed hari ini (16/1).

“Kami dengan tangan terbuka menyambut kedatangan Charlie (Austin) di klub ini. Pembelian ini adalah salah satu indikator bahwa kami ingin menjadikan musim ini lebih baik dan meneruskan prestasi yang kami capai dalam beberapa tahun terakhir,” ujar Reed di situs resmi klub.

“Charlie adalah sosok yang haus gol di depan gawang yang kami yakini akan terus berkembang, faktor yang sesuai dengan filosofi klub. Pengalamannya di Liga Primer serta Timnas Inggris musim lalu membuktikan bahwa dirinya adalah salah satu sosok yang bermain dengan level teratas di liga ini,” tambahnya.

Tak hanya Reed yang memberikan pernyataan, Austin pun tak lupa menyampaikan rasa bahagianya bergabung dengan klub asal Inggris Selatan ini.

“Saya senang berada di Southampton, saya tak sabar untuk segera bermain untuk tim ini. Perkembangan klub ini sangat menarik, saya pun merasakan demikian sejak saya masih bermain untuk Swindon di tahun 2009. Oleh karena itu, saya merasa yakin saat berada di sini sekarang dan itulah yang saya dapat,” imbuhnya.

Kedatangan Austin tentu akan membawa efek positif bagi Southampton. Melihat catatan yang dibuat oleh Austin sejak berada di Swindon, Southampton tentunya tak perlu khawatir akan perolehan gol yang akan mereka dapat, pasalnya Austin memang terkenal tajam di lini depan. Sebab, dari total 220 laga yang ia lakoni sejak di Swindon, Austin telah mencetak 118 gol.

Kegagalan menyelamatkan QPR dari jurang degradasi di musim lalu, membuat Austin harus bermain di Divisi Championship musim ini. Meski bermain di level kedua, permainan Austin tak ikut melorot. Ia pun masih mampu mempertahankan torehan gol-nya dengan menciptakan 10 gol di 16 laga Championship-nya musim ini.

Sumber: The Star, The Independent,

Komentar