Lini Tengah Roma Pincang, Chievo Percaya Diri

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Lini Tengah Roma Pincang, Chievo Percaya Diri

Libur Natal telah berakhir dan Serie-A 2015/2016 berlanjut kembali. Begitu juga dengan tantangan untuk Rudi Garcia, nasibnya sebagai Pelatih Roma pun akan dipertaruhkan kembali. Roma akan mengawali 2016 dengan menghadapi Chievo Verona di Stadion Marc'Anonio Bentegodi, Rabu (6/1) malam.

Rudi Garcia berhasil menyelamatkan kariernya sebagai Pelatih AS Roma karena kemenangan atas Genoa dengan skor 2-0 di Stadion Olimpico sebelum libur Natal 2015. Sebelumnya, isu pemecatan kepada Garcia terus deras mengalir. Dirinya diterpa isu pemecatan karena tidak memberikan kemenangan pada tujuh laga Serie-A 2015/2016 sebelum menghadapi Genoa. Bahkan, Roma disingkirkan Spezia dari ajang Copa Italia melalui adu penalti. Padahal Spezia merupakan kesebelasan dari Serie-B.

Garcia yakin bisa melanjutkan kemenangan Serie-A musim ini pada laga tersebut. Dirinya berharap jika skuatnya akan semakin kuat untuk mendapatkan kemenangan pertama pada 2016 ini. Garcia juga merasa tidak sedang berada dalam tekanan pada laga nanti malam.

"Saya hanya lebih suka berpikir tentang satu pertandingan saat ini. Kami bermain setiap pertandingan untuk menang dan besok (malam ini) kami ingin melakukannya," ujarnya. "Kami ingin melanjutkan kemenangan selanjutnya pada musim ini. Selama libur musim dingin tim telah memulihkan mental dan fisik. Mereka bekerja sangat keras. Mereka telah menghabiskan beberapa hari terakhir ini bersama-sama dengan antusiasme dan kegembiraan," sambung pelatih asal Prancis itu seperti dikutip dari Gazzetta dello Sport.

Baca juga : Kalah Sebelum Berperang Ala Rudi Garcia.

Sementara itu Garcia tidak bisa menurunkan beberapa pemain pentingnya pada laga nanti. Edin Dzeko absen karena mendapatkan kartu merah ketika menghadapi Genoa. Daniele De Rossi pun mendapatkan cedera ketika latihan. Cederanya De Rossi membuat Roma krisis lini tengah saat menghadapi Chievo nanti.

Pasalnya, Miralem Pjanic dan Radja Nainggolan pun absen karena suspensi kartu. Sementara Kevin Strootman masih belum pulih dari cedera. Maka Garcia cuma memiliki William Vainqueur, Seydou Keita dan Salih Ucan di lini tengah. Opsi lain adalah menjadikan Alessandro Florenzi menjadi gelandang.

Baca juga : Atletico Madrid Resmi Mendatangkan Dua Gelandang Baru.

Absennya beberapa pilar Roma pun membuat Rolando Maran, Pelatih Chievo, lebih percaya diri. Dirinya mengaku senang menghadapi salah satu kesebelasan besar pada laga pertama 2016. Bukan tanpa alasan, para pemainnya bisa mendapatkan kepercayaan diri mengarungi sisa musim jika mampu memenangkannya. Apalagi pertandingan nanti malam adalah laga Chievo ke-500 di Serie-A.

Maran mengatakan jika soliditas skuatnya meningkat setelah libur Natal dan akan kondisi fisiknya lebih bugar. Kendati demikian, ia tetap mewaspadai Roma meski lawannya itu tidak bisa diperkuat beberapa pemain intinya, "Roma mencetak banyak gol dalam pembukaan 15 menit, jadi kita harus waspada selama periode itu. Roma itu kuat, tapi kita mengandalkan hasilnya," ujar Maran seperti dikutip Football Italia.

Saat ini Chievo berada di peringkat 13 klasemen sementara Serie-A 2015/2016. Padahal, mereka sempat menggebrak papan atas klasemen pada awal musim. Sementara itu Roma berada di peringkat lima di bawah Juventus yang bertengger di peringkat empat dengan perbedaan satu poin.

Komentar