Saga Transfer Berardi di Bulan Januari

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Saga Transfer Berardi di Bulan Januari

Tidak peduli apa yang akhirnya terjadi kepada Juventus sampai akhir musim ini, Domenico Berardi akan menjadi nama yang akan dibicarakan selama bulan Januari. Status Berardi dan klub berikutnya akan menjadi salah satu cerita besar di Italia dalam sebuah pergerakan bursa transfer nanti.

Juventus layak panik. Beberapa waktu terakhir dikabarkan jika AS Monaco, Tottenham Hotspur dan Chelsea mengincar Berardi. Bahkan Tottenham dan Monaco siap melayangkan tawaran sebesar 30 sampai 35 juta euro untuk mendatangkan Berardi.

Juventus sendiri pada bursa transfer musim panas lalu melepas kepemilikan Berardi pada Sassuolo, kesebelasan yang sudah ia bela sejak 2012. Namun dalam kesepakatan antara Juventus dan Sassuolo, terdapat klausul yang bisa membuat penyerang sayap Italia ini menjadi milik Juventus sepenuhnya dengan nilai transfer tertentu.

Berardi sebenarnya merupakan bagian dari proyek masa depan Juventus. Seperti yang dikatakan mantan pemain Juventus, Pavel Nedved yang mengatakan bahwa Berardi adalah aset yang paling berharga. Ia menginginkan Berardi menjadi pemain baru pertama yang didaratkan pada musim panas nanti.

Namun semuanya akan tak berarti apa-apa seandainya Sassuolo, kesebelasan yang mengikat kontrak Berardi, melepasnya pada bursa transfer musim dingin ini. Mengintip kesempatan itu, Tottenham diisukan sangat seritus meminati Pemain Terbaik Italia 2014 ini dengan menyiapkan Erik Lamela untuk menjadi bagian dari kesepakatan tersebut.

Peluang Berardi untuk menerima pinangan kesebelasan selain Juventus pun terbuka lebar. Menurut agennya, Simone Seghedoni, Berardi khawatir akan masa depannya di Juventus jika berkaca pada pembelian Juventus pada bursa transfer musim panas lalu yang embeli dua pemain muda yaitu Daniele Rugani dari Empoli dan Simone Zaza dari Sassuolo, tapi keduanya jarang dimainkan selama setengah musim ini. Bahkan dikabarkan Zaza ingin hengkang dari kesebelasan berjuluk Si Nyonya Tua itu.

"Juventus atau tim lainnya akan dipertimbangkan. Akhir-akhir ini beberapa pemain dibeli oleh Juventus pada Bulan Juni (2015), termasuk Rugani dan Zaza. Mereka tidak bermain banyak dan ini bukan pertanda baik," ujar Seghedoni seperti dikutip dari SB Nation.

Baca juga : Ideologi Sassuolo

Berardi saat ini tengah berada di London, di mana hal ini akan membuat Juventus semakin was-was. Keberadaan penyerang berusia 21 tahun tersebut mulai dikait-kaitkan akan kepindahannya ke Tottenham. Namun isu tersebut ditampik Pelatih Sassuolo, Eusibio Di Francesco, yang menegaskan bahwa keberadaan Berardi di London hanya untuk berlibur.

"Berardi ke Tottenham? Dia pergi ke London itu benar, tapi hanya liburan. Saya berbicara dengan anak itu dan dia berkata tidak ada kesepakatan (bergabung Tottenham). Jadi saya yakin dengan sudut pandang saya, meskipun kejutan selalu di sekitaran sudut sepakbola dan kita bisa saja salah," ujar Di Francesco seperti dikutip dari Football Italia.

Sebelumnya, agen Berardi juga menceritakan jika Berardi selalu menanyakan kepastian masa depannya. Berardi juga enggan menjadi milik Juventus jika hanya untuk dipinjamkan lagi ke kesebelasan lain. Karenanya pada Januari ini, akan menjadi kesempatan terbaik bagi kesebelasan lain selain Juventus untuk mendapatkan salah satu talenta berbakat Italia tersebut.

Sumber lain : Four Four Two, Goal, Metro, Sky Italia, Sport Mediaset, Tutto Juve

Komentar