Giliran Sergi Guardiola yang Mendapatkan Kesialan Karena Ulahnya di Masa Lalu

Berita

by Aun Rahman

Aun Rahman

Penulis & Penyunting. Pecinta sepakbola lokal dan Asia. Bermimpi Indonesia Raya berkumandang di Piala Dunia. Kontak : rahman.aun@gmail.com

Giliran Sergi Guardiola yang Mendapatkan Kesialan Karena Ulahnya di Masa Lalu

Bulan Juli lalu, Klub asal Spanyol, Deportivo La Coruna ,secara mendadak membatalkan kontrak Julio Rey. Pembatalan kontrak tersebut terjadi tak lama setelah kedua belah pihak menyepakati  kepindahan dirinya ke Estadio Riazor, Kandang Deportivo.

Hal ini disebabkan oleh Rey yang ternyata sempat memaki dan memberikan cacian terhadap klub asal Galicia tersebut melalui akun twitternya. Meskipun cuitan tersebut dibuat tahun 2012, pihak klub merasa tindakan Rey adalah sesuatu yang tidak bisa diterima.

Akhir tahun 2015 ini kejadian serupa terjadi. Lakon yang berperan dalam permasalahan kali ini adalah Sergi Guardiola yang kontraknya langsung dibatalkan oleh Barcelona B. Nasib yang diterima Sergi bahkan lebih malang dibandingkan Rey, karena pembatalannya tersebut hanya berselang beberapa jam setelah penandatanganan kontrak.


Sergi Guardiola ketika menandatangani kontrak bersama Barcelona B

Pihak klub menerima laporan bahwa Sergi sempat membuat cuitan negatif tentang Barcelona dan lebih khususnya sebuah ucapan kasar kepada Catalunya. Hal ini terlampir dalam keterangan dalam lama resmi klub :

“FC Barcelona memutuskan untuk membatalkan kontrak yang sudah ditandatangani bersama Sergi Guardiola setelah kami menemukan dirinya telah membuat tweet yang bernada offensive kepada pihak klub dan Catalunya”

Ciutan Sergi Guardiola Yang Dianggap Bermasalah Tersebut
Cuitan Sergi Guardiola yang dianggap bermasalah

Apabila diterjemahkan secara sederhana ke dalam bahasa Indonesia, cuitan Sergi memiliki arti seperti ini: "Hahaha Catalunya S***** banyak menderita hari ini.....Hala Madrid selamanya!!". Pada gambar kedua lebih bermakna "Hala Madrid, Catalunya ke neraka saja."

Cuitan Sergi yang menghina Catalunya itu disebut-sebut dibuat pada tahun 2013 bertepatan dengan laga El Classico yang terjadi dalam tahun tersebut. Sebenarnya bisa dipahami mengenai apa yang dilakukan oleh Sergi tersebut. Dirinya cukup lama menghabiskan karier di daerah yang kental dengan kerajaan Spanyol yaitu daerah Valencia dan kota Madrid tentunya.

Meskipun sudah ada bukti otentik mengenai cuitan negatif-nya terhadap Catalunya, dalam wawancaranya kepada Onda Cero, ia membantah bahwa cuitan tersebut dibuat oleh dirinya. Ia juga berujar bahwa dia bukan seseorang yang anti Catalan.

“Ini adalah salah paham, saya tidak pernah menulis (tweet) tersebut. Itu berasal dari tahun 2013 bahkan saya tidak sadar kalau hal itu ada. Saya meminta maaf kepada Barcelona dan Catalunya. Saya berasal dari Mallorca, saya tidak anti Catalan atau anti terhadap hal apapun, saya memilki mimpi untuk bermain bersama Barcelona, dan (mimpi) itu sudah hancur sekarang.”

Namun nasi sudah menjadi bubur. Sergi yang tak ada hubungannya dengan pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, ini gagal berseragam Blaugrana. Bahkan lebih buruk, ia tak bisa kembali ke kesebelasan lamanya, Alcorcon, karena ia sudah memutus kontrak kerja sebelum hendak bergabung ke Barca (tak seperti Julio Rey yang bisa kembali ke klub lamanya).

Sumber : BBC , ESPN FC

Foto : Twitter.com, fcbarcelona.cat

Komentar