AC Milan Akan Daftarkan Boateng ke Serie A Januari Nanti

Berita

by Abrar Firdiansyah

Abrar Firdiansyah

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

AC Milan Akan Daftarkan Boateng ke Serie A Januari Nanti

Penampilan AC Milan yang membaik dalam enam laga terakhir Serie A tidak membuat Adriano Galliani senang dengan skuatnya. Milan pun dikabarkan mengincar beberapa pemain untuk memperkuat skuatnya, di antaranya adalah Kevin Mirallas, Hatem Ben Arfa, dan Axel Witsel. Situs Calciomercato bahkan melansir bahwa Milan telah menyiapkan penawaran langsung ke Nice, klub Ben Arfa saat ini.

Tapi, yang terjadi adalah bukanlah kedatangan ketiga pemain di atas yang menjadi pemain pertama yang akan direkrut Milan pada bursa transfer januari ini.  Justru nama Kevin-Prince Boateng-lah yang kini dikabarkan menjadi pembelian pertama Milan. Bahkan, Sky TV mengumumkan bahwa Boateng akan menandatangani kontrak pada awal Januari 2016.

“Pada 4 Januari 2016 kami akan mendaftarkan Boateng ke Serie A dan dia akan bermain bagi kami untuk menjalani sisa musim 2015/2016,” jelas CEO AC Milan, Adriano Galliani seperti dilansir Sky.

“Boateng adalah pemain serba bisa yang dapat bermain di beberapa posisi berbeda. Selain itu, dia adalah pemain yang bagus dan saya pikir dia akan membantu kami di beberapa area,” jelas Galliani kepada MilanNews.

baca juga: Perlukah AC Milan Merekrut Kembali Kevin-Prince Boateng?

Sebelumnya, selama tiga musim di Milan, Boateng memang menjadi andalan. Dia pun mencatatkan 74 penampilan untuk rossoneri. Selain itu, ia juga mengoleksi 10 gol dan 10 assist. Penampilan terbaik saudara tiri Jerome Boateng di Serie A ini terjadi pada musim 2012/2013.

Boateng sendiri kerap berpindah klub. Hertha Berlin, Borussia Dortmund, Tottenham Hotspur, dan Portsmouth menjadi pelabuhan Boateng sebelum ia memperkuat Milan. Perbedaan gaya permainan kompetisi Italia yang lambat dan Inggris yang cepat pun membuat Boateng diragukan pada awal kedatangannya di Italia.

Perlahan, ia mampu beradaptasi dengan sepakbola Italia. Skill individunya banyak membuat lawan kesulitan. Pada akhirnya banyak suporter lawan membenci Boateng. Kasus terbesarnya pun terjadi kala Milan melawan Pro Patria, kala itu Boateng menerima hinaan bernada rasis dari suporter tuan rumah.

Kedatangan pemain yang menggunakan nama Prince di jersey-nya ini, tentu akan mengembalikan memori Milanisti kepada dirinya. Pasalnya, bersama Boateng pada musim 2010/2011, Milan berhasil menjuarai Serie A. Galliani pun berujar bahwa dengan kedatangan Boateng lini depan Milan akan semakin kuat seperti pada musim 2010/2011. “Selain kembalinya Boateng, kami juga berharap agar Jeremy Menez dan Balotelli dapat sesegera mungkin sembuh dari cedera,” pungkasnya.

Sumber : Calciomercato, Sky, Whoscored

Komentar