Sky Sports dan Roy Hodgson Tidak Keberatan Neville Pergi

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Writer (Oct 2014 - Mar 2016); Editor (Nov 2017 - Nov 2018)

Sky Sports dan Roy Hodgson Tidak Keberatan Neville Pergi

Menerima pekerjaan sebagai pelatih kepala Valencia hingga akhir musim berarti Gary Neville harus meninggalkan pekerjaannya sebagai pundit di Sky Sports juga Inggris, negara di mana ia menjadi staf pelatih tim nasional. Baik Barney Francis (managing director Sky Sports) atau Roy Hodgson (pelatih kepala tim nasional Inggris) tidak keberatan ditinggal Neville.

“Kami mendoakan kesuksesan dan memberi restu untuk kembalinya Gary ke sepakbola dan memulai karir manajerialnya bersama Valencia,” ujar Francis sebagaimana dikutip dari Guardian. “Ia akan selamanya menjadi kawan Sky Sports dan kami tidak sabar untuk mengikuti babak baru dalam karirnya dari dekat, terutama dalam liputan La Liga mingguan kami. Dan tentu saja, pintu kami selalu terbuka jika ia ingin kembali.”

Hodgson, sementara itu, senang Neville mengambil peluang yang datang. Melatih Valencia berarti Neville, menurut Hodgson, akan menambah pengalaman di luar negeri dan pada akhirnya yang akan diuntungkan adalah tim nasional Inggris sendiri.

“Saya senang Gary telah mengambil peluang yang sangat baik ini. Ini adalah momen yang tepat baginya dan saya 100 persen mendukung keputusannya bergabung dengan Valencia sebagai pelatih kepala baru,” ujar Hodgson sebagaimana dikutip dari situs resmi Football Association (asosiasi sepakbola Inggris). “Menurut saya ini akan menjadi pekerjaan barunya dan pengalaman yang akan ia kumpulkan dengan bekerja di liga Spanyol hanya akan menguntungkan terhadap kerja sama kami di tim nasional Inggris.”

Neville tidak meninggalkan jabatannya sebagai staf pelatih tim nasional Inggris karena melatih Valencia sebagaimana ia meninggalkan pekerjaannya di media. Ia tetap bekerja di tim nasional bersama Hodgson. Satu-satunya perbedaan adalah Neville kini tidak akan setiap hari berada di Inggris. Hodgson sendiri percaya pekerjaan di Valencia tidak akan mengganggu fokus Neville untuk Piala Eropa.

“Komitmen Gary terhadap persiapan FA untuk Euro 2016 tidak akan, dengan cara apa pun, terpengaruh oleh fakta bahwa ia akan melatih di luar negeri selama lima bulan ke depan,” lanjut Hodgson. “Sebagai seseorang yang menghabiskan sebagian besar karir melatih di luar negeri, saya salut kepada keputusannya dan saya harap di Spanyol ia mengumpulkan pengalaman yang sama banyak dengan pengalaman yang saya kumpulkan dari beberapa negara tempat saya pernah bekerja. Seperti staf pelatih Inggris yang lain, Gary akan sepenuhnya berkomitmen dalam persiapan Euro di Prancis dan pertandingan-pertandingan persahabatan kami yang akan dimulai pada Maret melawan Jerman dan Belanda.”

Komentar