Tren Positif Chelsea Jelang Lawatan ke White Hart Lane

Berita

by redaksi

Tren Positif Chelsea Jelang Lawatan ke White Hart Lane

Chelsea musim ini tidak seperti Chelsea musim sebelumnya. Atau, Chelsea musim ini tidak seperti Chelsea yang diketahui banyak orang. Chelsea yang diketahui oleh banyak orang adalah Chelsea sebagai kesebelasan besar Liga Inggris, yang beberapa musim lalu merupakan juara Liga Champions atau Europa League; Chelsea yang juara Liga Primer Inggris musim lalu.

Musim ini sesuatu yang berbeda terjadi. Pada dua pertandingan awal liga, mereka bahkan tak mampu meraih kemenangan. Kemenangan pertama baru diraih pada pekan ketiga saat The Blues melawat ke kandang West Bromwich Albion. Itupun diraih dengan kemenangan tipis 3-2. Namun, dua pertandingan selanjutnya Chelsea justru mengalami kekalahan. Dari lima pertandingan awal tersebut sudah terlihat kalau performa Chelsea musim ini bukan sekadar angin-anginan tapi memang buruk.

Penyerang andalan mereka pada musim lalu, Diego Costa, baru mampu mencetak tiga gol. Pemberi assist jagoan mereka, Cesc Fabregas, baru berhasil menghasilkan dua assist. Sejauh ini performa Chelsea begitu berbeda dengan musim lalu.

Tidak heran, ketika Chelsea berhasil menang atas Maccabi Tel Aviv, sang manager Jose Mourinho merasa begitu bahagia. Selain karena kemenangan tersebut begitu berharga untuk kelanjutan Chelsea di Liga Champions, kemenangan tersebut juga menandakan tren positif yang mulai dialami oleh Chelsea. Bagaimana tidak, kemenangan tersebut merupakan kemenangan beruntun pertama Chelsea musim ini.

Pada akhir pekan kemarin, Chelsea berhasil menang tipis 1-0 atas tim promosi Norwich City. Gol tunggal pada pertandingan tersebut dicetak oleh Diego Costa. Kemenangan atas Maccabi Tel Aviv ini tentunya membuat Chelsea berhasil meraih kemenangan dua kali berturut-turut. Hasil positif ini tentunya membuat kepercayaan diri para pemain Chelsea kembali meningkat, apalagi kemenangan merekadiraih dengan cukup telak, 4-0. Gol-gol Chelsea bersumber dari para pemain depan dan juga pemain belakang.

Gol pertama dicetak oleh Gary Cahill yang berhasil memanfaatkan umpan tendangan pojok Willian yang menghasilkan kemelut di depan gawang Maccabi. Gol kedua Chelsea datang cukup lama setelah gol pertama. Cahill berhasil mencetak gol pada menit ke-20, dan gol kedua Chelsea baru tercipta pada menit ke-73. Gol kedua dicetak oleh Willian yang berhasil menunjukkan keahliannya melalui tendangan bebas. Setelah gol Willian, berturut-turut Chelsea berhasil mencetak gol melalui Oscar dan Kurt Zouma.

Kemenangan besar 4-0 ini menjadi modal yang bagus untuk Chelsea sebelum melawat ke kandang tim London Utara, Tottenham Hotspur. Spurs pada pertandingan terakhirnya di liga berhasil menundukkann West Ham United dengan skor 4-1.

Setidaknya dua kemenangan Chelsea membuat moral pemain secara menyeluruh cukup positif setelah serangkaian hasil buruk bahkan membuat pemainnya depresi. Melawan Hotspur pun para pemain Chelsea akan bertanding dengan kepala tegak dan penuh dengan keyakinan bisa kembali permainan dan hasil terbaik mereka.

Komentar