Presiden La Liga, Fans Madrid yang Dicap Anti Madridista

Berita

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Presiden La Liga, Fans Madrid yang Dicap Anti Madridista

Presiden La Liga menjadi orang pertama yang diburu komentarnya ketika Katalunya melakukan referendum kemerdekaaan. Barcelona sebagai salah satau reperesntasi Katalunya menjadi topik utama para jurnalis ketika mengajukan pertanyaan kepada pria 53 tahun ini.

Beberapa waktu lalu, bersama harian AS, Javier Tebas selaku sosok yang paling berperan dalam hiruk pikuk persepakbolaan Spanyol terutama di kompetisi teratas yaitu Primera La Liga, menyempatkan waktunya untuk duduk santai sambil berdiskusi tentang pertandingan akbar akhir pekan ini yaitu; El Clasico.

Berikut nukilan wawancara Tebas kami sarikan untuk Anda:

Apakah Anda melihat kemungkinan nanti El Clasico bukan lagi bagian dari La Liga Spanyol?

Tidak, tak akan pernah. Katalunya adalah bagain dari Spanyol dan Spanyol akan ada dengan Katalunya

Beberapa waktu lalu, Anda menyinggung bahwa pertandingan La Liga akan diselenggarakan di luar Spanyol di masa depan. Apakah pertandingan El Clasico akan menjadi dari proyek tersebut?

El Clasico mungkin tak akan pernah dimainkan di luar Spanyol. Pertandingan tersebut adalah pertandingan paling penting dalam liga kami dan memiliki prestise yang amat tinggi. Kami sendiri akan mempelajari kemungkinan meminkan beberapa pertandingan di luar Spanyol namun untuk sekarang itu belum masuk dalam rencana ekspansi.

Pertandingan El Clasico ini akan meraup penonton secara lebih luas lagi?

Sulit untuk bicara tentang potensi ini. Pertandingan El Clasico akan disaksikan lebih dari 500 juta penonton. Ya, mungkin 500 sampai 600 juta yang telah kami perhitungkan sebelumnya

Apakah pertandingan ini (El Clasico) akan tersedia di tiap-tiap negara?

Ya, tentu saja. Sebelum akhir pekan lalu, kami telah sukses dalam negoisasi dengan negara-negara Nordic (Eropa Utara).

Apakah anda melihat kemungkinan untuk munculnya El Clasico di sepakbola perempuan?

Ya, kenapa tidak? Dan itu tidak hanya pertandingan El Clasico saja. Aku berharap kesebelasan-kesebelasan Spanyol mempunyai tim sepakbola perempuan dan ketika menampilkan laga El Clasico diharapkan mampu menyajikan permainan yang menarik yang mampu menyedot perhatian para penonton seperti pada El Clasico di sepakbola pria.

Sebagai catatan, sampai hari ini Real Madrid tak memiliki tim sepakbola perempuan dan keseblasan seperti Barcelona, Atletico Madrid, Sevilla, Athletic Bilbao sampai Levante telah memilikinya. Baca selengkapnya editorial kami ini; “113 Tahun Kesunyian Perempuan di Real Madrid”

Beberapa waktu lalu, kita mengetahui bahwa mantan Perdana Menteri Spanyol, Zapatero adalah seorang pendukung Barcelona. Serta Villar dan Cardenal mendukung Athletic Bilbao. Kini kabarnya Anda adalah seorang pendukung Real Madrid, benarkah demikian?

Ya, itu benar. Jika aku mengatakan yang sebaliknya dan aku telah mendukung tim lain, aku telah menjadi orang yang munafik dan pembohong. Aku sendiri tak ingin disebut pembohong. Aku mendukung Real Madrid sejak aku muda, pergi menonton El Clasico di masa lalu dan aku merayakannya di bar bersama kawan-kawanku.

Akan tetapi, Anda beberapa kali di cap sebagai anti-madridista?

Ya, itu terjadi beruang kali dan tampaknya aku telah menjadi anti-segalanya. Ketika aku berbicara kemungkinan untuk memberikan penghormatan untuk Lionel Messi di Bernabeu karena akan memecahkan rekor top skor sepanjang masa di La Liga, aku dituduh sebagai anti-madridista dan aku sedih tentang hal itu. Belum lagi ketika aku menyebutkan bahwa Cristiano harus dihukum karena menyentuh bagian genitel lawan, aku pun dituduh demikian. Sedangkan di Barcelona, aku terus dihujat karena komentarku perihal isu kemerdekaan Katalunya.

Meski banyak pemain yang hebat ketika El Clasico nanti, bagaimana komentar Anda tentang Cristiano dan Messi? Lalu, apa Anda berharap Messi akan bermain di akhir pekan nanti?

Kami sering bertemu di acara malam anugrah (gala). Mereka adalah pribadi yang hebat baik di dalam maupun di luar lapangan. Tentang Messi bermain, tentu saja. Sebagai presiden dari La Liga dan penggemar sepakbola, tim yang anda dukung menang melawan rival yang tidak diperkuat pemain terbaiknya tentu hal yang saya kurang sukai. Akan menjadi kabar buruk jika ia tidak bisa bermain di El Clasico nanti.

Prediksi Anda? Ayolah!

Saya rasa skor imbang akan menghiasi laga El Clasico akhir pekan nanti.

Disadur dari harian AS  dengan perubahan seperlunya

Sumber gambar: lavozdegalicia

Komentar