Klasik nan Elegan Seragam Baru Jerman

Berita

by Taufik Nur Shidiq

Taufik Nur Shidiq

Writer (Oct 2014 - Mar 2016); Editor (Nov 2017 - Nov 2018)

Klasik nan Elegan Seragam Baru Jerman

Jerman merilis seragam kandang baru mereka, yang akan digunakan pada Piala Eropa 2016, di Berlin (10/11). Rapper Dajuan dan Cro menghibur 700 orang yang hadir pada acara yang digelar di Football BASE, markas Adidas di Berlin tersebut.

Untuk pertama kalinya, tiga garis (ciri khas Adidas sebagai produsen seragam Jerman) tidak terletak di pundak dan lengan. Tiga garis pindah ke bagian sisi kaus, dari ketiak hingga bagian bawah kaus. Putih tetap menjadi warna dasar kaus, dan hitam kembali menjadi warna dasar celana (selama Piala Dunia 2014 Jerman mengenakan celana berwarna putih). Di bagian lengan tertulis tanggal-tanggal kemenangan Jerman di Piala Dunia dan Piala Eropa. Pada kaus kaki berwarna hitam terdapat empat bintang putih.

“Desain seragam baru ini elegan, klasik, dan sederhana,” ujar Oliver Bierhoff, direktur olahraga DFB (asosiasi sepakbola Jerman), sebagaimana dikutip dari situs resmi DFB. “Seragam ini menggambarkan apa yang ingin kesebelasan tunjukkan di EURO: berusaha keras, terarah, dan efisien.”

Jersey Jerman 2

Mesut Özil (Arsenal) dan Toni Kroos (Real Madrid) , dua dari empat pemain depan utama Jerman di Piala Dunia 2014, tidak akan mengenakan seragam baru ini, setidaknya ketika seragam ini menjalani debutnya pada pertandingan persahabatan melawan Prancis, tuan rumah Piala Eropa 2014, di Paris, 13 November. Özil dan Kroos sengaja diistirahatkan untuk pertandingan persahabatan melawan Prancis dan Belanda (Hannover, 17 November).

Sementara keduanya diistirahatkan, dua pemain berpeluang menjalani debut di tim senior: Kevin Trapp (penjaga gawang, Paris Saint-Germain) dan Leroy Sané (penyerang sayap, Schalke 04). Selain (berpeluang) menjadi ajang debut untuk Trapp dan Sané, pertandingan melawan Prancis dan Belanda akan menjadi ajang kembalinya Mario Gómez, yang tidak terpilih membela Jerman di Piala Dunia 2014.

“Ketika Mario bugar, bermain secara rutin dan memiliki kepercayaan diri serta ritme yang baik, ia berguna untuk kesebelasan mana pun, termasuk kami,” ujar pelatih kepala Tim Nasional Jerman, Joachim Löw. “Ia memenuhi semua syarat saat ini. Ia kembali mencetak gol di (Liga) Turki juga di Europa League. Ia kembali stabil. Saya sangat senang ia telah mengatasi masalah cederanya. Ia memiliki peluang untuk membuktikan kemampuannya dan membuktikan bahwa ia masih pantas menjadi penyerang kami.”

Gómez saat ini membela Be?ikta? sebagai pemain pinjaman dari Fiorentina. Dalam sebelas pertandingan Süper Lig, ia telah mencetak delapan gol. Di Europa League Gómez mencetak satu gol dari empat pertandingan.

Komentar