Sevilla, Kesebelasan Favorit Cristiano Ronaldo

Berita

by Zakky BM

Zakky BM

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Sevilla, Kesebelasan Favorit Cristiano Ronaldo

Ramon Sanchez Pizjuan akan menjamu tamu dari ibukota sekaligus pemuncak klasemen sementara; Real Madrid. Sevilla yang dalam enam pertemuan terakhir hanya menang satu kali melawan kesebelasan yang berjuluk Los Blancos tersebut kini sedang anjlok performanya. Bahkan di tabel klasemen, Sevilla terdampar di peringkat ke-13 dan baru mengantongi 12 poin dari 10 kali bermain.

Rafa Benitez selaku pelatih Real Madrid telah mengonfirmasi sang penyerang utama, Karim Benzema, tidak akan diikutsertakan dalam perjalanan menuju Andalusia. Penyerang asal Perancis yang beberapa hari kemarin tersangkut masalah pelik perihal skandal seks tersebut sebetulnya sudah kembali menjalani latihan ringan. Namun Benitez tampaknya tak ingin mengambil risiko dengan membawa Benzema. Lagi pula, ia sudah menyertakan Gareth bale dan James Rodriguez yang sebetulnya belum pulih benar dari pemulihan cedera.

“Mereka (Bale & James) mungkin tidak akan bermain secara penuh, tapi kami akan lihat bagaimana perkembangannya,” ujar Benitez kepada harian AS.

Dengan komposisi seperti beberapa pertandingan terakhir, sangat memungkinkan untuk memasang trio Jese, Cristiano dan Isco di lini serang Los Blancos. Rafa juga tak perlu khawatir karena Cristiano yang akan bermain sebagai ujung tombak kali ini akan bertemu tim favoritnya; Sevilla.

Sangat wajar memang jika menyebut Sevilla sebagai tim favorit dari Cristiano. Sevilla merupakan lawan yang paling sering dibobol oleh penyerang asal Portugal tersebut. Total 21 gol bersarang di gawang Sevilla di segala ajang sejak kedatangannya dari Manchester United ke Real Madrid musim 2009/2010 lalu. Ini juga melengkapi torenah fantastis Cristiano yang sudah membobol semua lawan-lawannya di La Liga tanpa terkecuali, termasuk gawang sendiri.

favorit CR7 copy
Data kesebelasan-kesebelasan yang sering CR7 bobol saat berseragam Los Blancos. (Sumber data: Transfermarkt & Marca) *Tim yang dibobol 10 kali ke bawah oleh CR7 tidak disertakan dalam grafis*

Bahkan lebih mentereng lagi, Cristiano sudah lima kali melakukan hattrick ke gawang Sevilla dan hal tersebut menjadi rekor tersendiri mengingat tak ada pemain sepanjang sejarah La Liga Spanyol yang membobol hattrick ke kesebelasan yang sama selain Cristiano.

“Aku menilai dari apa yang aku lihat. Dalam sesi latihan, aku telah melihat Cristiano yang lapar akan gol dan ia luar biasa. Aku juga telah mengetahui lewat surat kabar bahawa Cristiano akan mengakhiri karirnya di sini (Real Madrid) menurut agennya. Jika ia senang, maka aku akan lebih tenang, aku harap ia (Cristiano) akan mencetak banyak gol,” ungkap Benitez seperti dikutip dari laman AS.

Pihak tuan rumah tampaknya harus mewaspadai keganasan penyerang bernomor punggung tujuh tersebut. Unai Emery selaku pelatih Sevilla sebetulnya sudah mewanti-wanti dalam sesi konferensi persnya beberapa waktu lalu untuk bermain dengan intensitas tinggi dan harus meningkatkan aspek bertahan secara taktik.

“Real Madrid telah memulai La Liga musim ini dengan baik di bawah Rafa Benitez dan terlihat lebih terorganisir,” ungkap Unai Emery kepada Marca.

“Kami harus dalam kondisi terbaik meski kita bermain melawan tim papan bawah ataupun papan atas sekalipun. Kami telah mengalahkan Barcelona di sini (Ramon Sanchez Pizjuan) dan terus memberikan tekanan sepanjang pertandingan,” sambung Emery.

Menarik ditunggu apa formula yang akan Unai Emery guankan untuk menahan laju Cristiano dan Real Madrid dini hari nanti. Jika ia mampu mengulang performa seperti menghadapi Barcelona, bukan tak mungkin skuat Sevilla akan mengantongi tiga poin dan jika gagal, maka bersiaplah, Cristiano akan terus menjadi mimpi buruk buat Ramon Sanchez Pizjuan.

Sumber gambar: Marca

Komentar