Liga Champions Bukan Ajang Fashion Show, Morata!

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Liga Champions Bukan Ajang Fashion Show, Morata!

Akhir-akhir ini Alavaro Morata sedang bereksperimen membuat pizza sehat dengan berbahan sayur-sayuran untuk dikonsumsinya agar badan proposionalnya tetap terjaga. Memang terkesan necis namun kepedulian penyerang Juventus tersebut tentang gaya itu memang sangat penting baginya, termasuk penampilan diri dihadapan publik.

Hal ini terlihat ketika ia membela kesebelasannya melawan Borussia Moenchengladbach pada pertandingan lanjutan Grup D Liga Champions 2015/2016 di Stadion Borussia Park, Rabu (4/10) dini hari, Morata tampak menggunakan kaus kaki bewarna sedikit berbeda dari rekan-rekan lainnya. Pada dasarnya saat itu seragam Si Nyonya Tua, julukan Juventus, menggunakan warna pink dan begitu juga dengan kaus kakinya. Akan tetapi kaus kaki Morata berbeda dengan Gianluigi Buffon dkk karena memakai sedikit potongan dan ada warna pink tua di bagian engkelnya lebih menonjol.

2E18BCBB00000578-0-image-a-10_1446633988665


Akhirnya pemain bernomor punggung sembilan itu diperintahkan Bjorn Kuipers, wasit pertandingan, agar Morata mengganti kaus kakinya tersebut pada pertengahan babak pertama. Sehingga Juventus terpaksa bermain hanya memaksimalkan 10 orang selama tiga menit. Pada aturannya memang warna atau bahan sejenis pada seragam pertandingan harus diterapkan sama. Nah bagi pemain yang bersalah tentang kit itu wajib diperintahkan wasit pertandingan agar meninggalkan lapangan untuk memperbaiki kelengkapan seragamnya.

Atas insiden selingan tersebut, Massimiliano Allegri, pelatih Juventus, marah dan menyindir Morata tentang kesalahannya tersebut, "Saya sangat marah tentang satu hal yang kita habiskan tiga menit dengan 10 orang sementara seseorang harus mengganti kaus kakinya," imbuh Allegri dikutip dari Mediaset Premium."Saya tahu ada aturan kit semua pemain harus menjadi warna yang sama. Tapi pada hari ini bukanlah fashion show, demi Tuhan kita di sini untuk bermain sepakbola," sambungnya kembali.

Saat itu Allegri tengah berjuang meraih poin dari Gladbach agar bisa lolos ke fase 16 besar Liga Champions 2015/2016. Untungnya Juventus terhindar dari kekalahan karena gol Stephan Lichtsteiner pada menit ke-44. Sebelumnya ketika Morata sedang mengganti kaos kakinya itu Si Nyonya Tua sedang tertinggal 1-0 melalui gol Fabian Johnson pada menit ke-18. Maka saat ini Juventus masih terbilang aman di peringkat dua Grup D Liga Champions musim ini dengan raihan delapan poin yang berselisih satu angka di bawah Manchester City sebagai pemucak klasemen sementara.

Sumber lain : 101 Great Goals, Daily Mail, Sky Sports

Komentar