Zlatan Ingin ke Amerika dan Memiliki Mesin Pencari Sendiri

Berita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Managing editor of Pandit Football, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach. Born with the full name of Defary Glenniza Tiffandiputra, growing up with a nickname Dex Glenniza. Who cares anyway! @dexglenniza

Zlatan Ingin ke Amerika dan Memiliki Mesin Pencari Sendiri

Zlatan Ibrahimovic kembali dalam sorotan berita untuk kegiatan di luar lapangan. Hal ini tidak selalu berarti buruk, karena di mana ada Zlatan, di situ lah pasti ada hiburan.

Ketika terakhir sebelum Zlatan meninggalkan Paris Saint-Germain untuk bermain bagi tim nasional Swedia pada jeda internasional lalu, ia dilaporkan mengisi dokumen visa di Kedutaan Besar Amerika Serikat di Paris.

Menurut media Swedia, Sport Bladet, Ibrahimovic menghabiskan 35 sampai 40 menit di kedutaan itu pada tanggal 19 Maret 2015, ternyata sudah cukup lama. Ia dilaporkan mengajukan aplikasi yang akan memungkinkan dia untuk tinggal bebas di Amerika Serikat secara permanen. Spekulasi yang kemudian mulai menyebar.

Menggabungkan berita di atas dengan fakta bahwa kontraknya di Paris yang akan berakhir pada akhir musim depan (Juni 2016), banyak orang yang sudah menyimpulkan: “Zlatan akan ke MLS!”.

Kemana Zlatan akan berlabuh jika ia ke MLS? Secara matematis, kita bisa melihat pemboros yang berpotensi besar di New York City FC. Ini juga termasuk Los Angeles Galaxy yang memiliki penyerang andalan yang sudah mulai beruban, Robbie Keane.

Atau ada juga waralaba baru yang datang di Los Angeles (Los Angeles FC) dan (mungkin) Miami, keduanya diharapkan untuk menghabiskan uang yang besar.

Jika Zlatan datang ke MLS, popularitas David Beckham atau Thiery Henry di MLS pasti akan kalah jauh. Jika ada The Beckham Effect, maka The Zlatan Effect sudah pasti akan lebih terkenal! Bahkan jika masyarakat AS belum mengenal Zlatan, mereka pasti akan tahu siapa itu Zlatan dalam waktu yang singkat.

Mempertimbangkan Zlatan ke MLS, ini juga akan mempengaruhi hidupnya di luar sepakbola. Atau lebih jelasnya: bisnis, promosi, dan gaya hidup. Amerika Serikat akan sangat cocok untuk Zlatan yang tidak senang jika di-nomor-dua-kan.

Kita juga harus mengerti kenapa Zlatan ingin mendapatkan visa AS. Sejauh ini, selain Swedia, Zlatan sudah pernah tinggal di Amsterdam, Turin, Milan, Barcelona, dan sekarang Paris. Itu baru yang kami ketahui, bisa saja ia memiliki tempat tinggal di kota lainnya di dunia.

AS memiliki banyak hal yang ditawarkan di luar sepak bola. Bahkan, aspek di luar sepakbola itu adalah aspek yang paling menarik dari Amerika Serikat. Beberapa orang menyukai gagasan hidup di tempat seperti New York, Miami, atau Los Angeles.

Jika ia tidak benar-benar harus bekerja saat tinggal di sana (menjadi pemain di salah satu kesebelasan MLS), itu bahkan akan lebih baik. Misalnya saja membawa keluarga, membesarkan anak-anak, dan menjadi bagian dari gaya hidup yang masih membuat seluruh orang iri.

Semuanya bisa menjadi motivasi Ibrahimovic untuk mengurus visa AS. Dia juga pastinya senang dengan isu-isu yang berhembus, termasuk yang sedang Anda baca sekarang ini.

Mesin pencari Zlaaatan.com

Seolah cerita di atas masih menggantung, kami selalu menduga ada lebih banyak cerita lagi tentang Zlatan. Sebelum kita berlanjut, mari lihat gambar di bawah ini.

zlatan-google

Ya, ini sungguhan. Kami tidak sedang menipu Anda. Selamat Datang di Zlaaatan.com, sebuah mesin pencari baru di internet. Ya, mesin pencari seperti Google! Atau ini adalah Google, ya? Atau Zlatan justru yang menginspirasi Google?

Sebelum Anda terlalu terkesima, kami akan memberi tahu bahwa mesin pencari ini sebenarnya dibuat oleh Andreas Killander, Direktur Kreatif biro iklan asal Swedia, SweetPop. Killander menjelaskannya dalam sebuah wawancara untuk L'Equipe:

“Mesin pencari kami terkait dengan Google, tapi semua pencarian adalah terkait dengan Zlatan. Jika Anda mengetik ‘Ferrari’, maka Anda akan mendapatkan informasi mengenai ‘Ferrari Zlatan’. Jika Anda mencari ‘resep’, maka Anda akan mendapatkan informasi ‘Zlatan Burger’. Zlatan adalah idola. Dia dikenal di dunia, itulah sebabnya kami memilih dia.”

Sekarang Anda tahu bagaimana mesin pencari Zlatan bekerja. Tetapi pertanyaan: Apa hubungannya hal ini dengan Zlatan Ibrahimovic? Jawabannya ternyata menyedihkan.

“Kami tidak meminta izin kepadanya, tapi kami berharap bahwa ia akan melihatnya sebagai pengalaman yang menyenangkan.”

Mari menghela napas. Zlatan ternyata tidak terlibat. Ya, itu menyedihkan. Hiks. Tapi mesin pencari itu masih bekerja sampai tulisan ini dibuat (10 April 2015). Anda harus mencobanya! Silakan klik tautan berikut ini untuk mencobanya.

Jika kita kembali ke pembahasan awal, bahwa Zlatan mengejar visa AS untuk alasan bisnis. Seharusnya ini didukung oleh berita bahwa Zlatan akan pindah ke Silicon Valley untuk bersaing dalam bisnis mesin pencari di internet.

Tapi pada akhirnya langkah Zlatan untuk tinggal permanen di AS tidak ada hubungannya dengan Zlaaatan.com.

Sumber: The Telegraph, Fusion

Komentar