"Sepakbola Italia Layak Berterimakasih pada AS Roma"

Berita

by redaksi

Juventus memastikan menjuarai Serie-A musim 2013/2014. Ini adalah gelar ketiga Juventus yang diraih secara berturut-turut setelah kembali ke Serie-A usai dihukum turun ke Serie-B karena skandal calciopoli. Menariknya, kapten Juventus, Gianluigi Buffon, justru mengucapkan terimakasih pada AS Roma, pesaing terberat mereka musim ini.

"Secara keseluruhan, semua penggemar sepakbola Italia patut berterimakasih pada AS Roma karena cara mereka bermain dan bagaimana mereka terus menyalakan persaingan menuju gelar juara. Dalam banyak kesempatan mereka sangat mengesankan bagi saya," kata salah satu pemain yang tetap bertahan di Juventus saat Si Nyonya Tua ini bermain di Serie-B.

Buffon juga berkisah bagaimana Juventus sempat kurang yakin bisa mempertahankan gelar Serie-A karena performa Roma yang terlihat kuat. Di awal musim, Roma memang tampil sangat impresif. Anak asuhan Rudi Garcia ini bahkan tidak terkalahkan dalam 11 laga awal musim ini.

Bagi Buffon, kinerja Roma itu telah berhasil memacu dirinya dan rekan-rekannya di Juventus untuk terus bermain dengan lebih baik. "Saya kira, mereka [Roma] layak mendapat kredit karena telah mendorong kami untuk bekerja lebih keras," lanjut kiper yang juga menjabat sebagai kapten di timnas Italia ini.

[foto: insideroma.com]

Komentar