Gunakan Pemain Ilegal, Chesterfield Tanding Ulang Lawan MK Dons

Berita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Gunakan Pemain Ilegal, Chesterfield Tanding Ulang Lawan MK Dons

Asosisasi Sepakbola Inggris, FA, memerintahkan Chesterfield untuk menjalani pertandingan ulangan menghadapi MK Dons dalam ajang Piala FA. Ini dilakukan setelah tim kasta ketiga Liga Inggris tersebut mengaku menggunakan pemain ilegal.

Sebelumnya, Chesterfield menang 1-0 atas MK Dons lewat gol Armand Gnanduillet. Namun, kemenangan tersebut dicabut oleh FA karena The Spireites, julukan Chesterfield, memainkan George Margreitter yang tidak boleh merumput. Padahal, raihan ini dapat mengantarkan Chesterfield yang untuk pertama kalinya melaju ke babak ketiga Piala FA. Kini, Chesterfield mesti kembali bertanding menghadapi tim yang diasuh Karl Robinson tersebut.

Margreitter adalah pemain yang dipinjamkan dari Wolverhampton Wanderers. Pihak klub nyatanya belum memiliki bukti admininstrasi yang lengkap sebelum pertandingan tersebut. Ini yang membuat Margreitter belum bisa bermain, karena admininstrasinya belum lengkap.

Dilansir dari situs resminya, FA memerintahkan Chesterfield untuk melakukan laga ulang. “Berdasarkan diskusi oleh sub-komite FA di Stadion Wembley pada Senin (15/12), Chesterfield diperintahkan untuk tanding ulang dalam lanjutan Piala FA ronde kedua menghadapi Milton Keynes Dons,” tulis FA.

Chesterfield mengakui bahwa mereka melanggar aturan FA Cup. Margeitter bermain tanpa surat-surat yang diperlukan untuk menuntaskan peminjamannya dari Wolverhampton. Surat-surat tersebut mestinya sudah diterima FA pada Jumat (5/12) atau sehari jelang pertandingan.

Karena merupakan tanding ulang, maka pertandingan harus tetap dilanjutkan hingga adu penalti jika berakhir seri. Pemenang dari laga ini akan menghadapi pemenang antara Worcester City atau Scunthorpe United pada ronde ketiga.

MK Dons sendiri merupakan tim dengan kualitas pemain yang baik seperti Benik Afobe yang dipinjamkan dari Arsenal, Jordan Spence yang pernah bermain di West Ham United, Dele Alli yang sudah bermain 54 kali meskipun masih berusia 18 tahun. Hal yang paling monumental dari MK Dons adalah saat mereka mengalahkan Manchester United di Piala Liga dengan skor fantastis: 4-0.

Ini tentu akan menjadi ujian berat bagi Chesterfield. Di pertandingan pertama, sang pelatih, Paul Cook, mengakui bahwa MK Dons menguasai jalannya pertandingan. Mereka beruntung karena bisa mencetak satu gol dan mempertahankan keunggulan.

Sumber gambar: Theguardian.com

Komentar