Hadapi Bursa Transfer, Real Madrid Tunggu Natal

Berita

by Frasetya Vady Aditya

Frasetya Vady Aditya

Penyunting. Jangan terkekang; sepakbola cuma cangkang. Kontak: vady.aditya@gmail.com

Hadapi Bursa Transfer, Real Madrid Tunggu Natal

Real Madrid belum memutuskan untuk melakukan pergerakan pada bursa transfer musim dingin, Januari mendatang. Memang, sempat tersiar kabar kalau mereka tengah mendekati gelandang Cruzeiro, Lucas Silva. Namun pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, menegaskan bahwa mereka akan menunggu hingga Natal tiba.

Cederanya James Rodriguez serta belum fitnya sejumlah pemain seperti Luka Modric dan Sami Khedira, membuat isu bahwa Madrid akan memboyong sejumlah pemain berhembus kencang. Memang, meskipun Madrid memiliki sejumlah pemain pelapis yang hampir setara kualitasnya, toh dibutuhkan pemain untuk berjaga-jaga, jika badai cedera semakin memburuk di langit Santiago Bernabeu.

Dalam tes medis beberapa waktu lalu, Rodriguez menderita cedera pada betisnya. Cedera ini didapat kala El Real menang atas Celta Vigo dalam lanjutan La Liga, di kandang sendiri. Ancelotti sendiri sempat menyatakan ingin memboyong seorang gelandang lain untuk menambal lubang kosong di lini tengah, yang ditinggalkan Modric dan Rodriguez. Modric sendiri mesti menepi hingga Februari.

“Kami harus menunggu hingga Natal ketika semuanya menjadi lebih jelas, dalam hal ini periode pemulihan Modric dan Khedira,” kata Ancelotti seperti dikutip Yahoo Sports, “Setelah melewati periode itu, kami akan ambil keputusan.”

Ancelotti pun membenarkan kalau dirinya memang tertarik dengan Lucas Silva. Namun ia juga menjelaskan bahwa Lucas bukanlah gelandang yang akan mengisi kekosongan di lini tengah Madrid untuk saat ini.

Rodriguez mendapat cedera di babak kedua dalam kemenangan 3-0 atas Celta Vigo. Ancelotti mengatakan cedera yang didapat Rodriguez adalah cedera kecil. Ini memungkinkannya untuk tetap ikut serta dalam Piala Dunia Antar Klub yang dihelat 20 Desember mendatang.

“Ada kemungkinan kecil, dia dapat bermain pada partai pembuka. Ini tidak bagus terutama bagi dia yang sedang cedera,” tukas Ancelotti.

Di pertandingan menghadapi Ancelotti semalam, Real Madrid berhasil menghancukan Ludogorets di Santiago Bernabeu. Sebagai tuan rumah, Real begitu mendominasi permainan.

Gol pertama Madrid dicetak Cristiano Ronaldo lewat tendangan penalti pada menit ke-20. Setelah itu, pada menit ke-38, memanfaatkan umpan Toni Kroos, Gareth Bale memperlebar jarak El Real. Madrid pun kembali menambah keunggulan lewat Arvalo Arbeloa pada menit ke-80 dan Alvaro Medran pada menit ke-88.

Hasil ini sekaligus membawa Madrid mencatatkan 19 kemenangan berturut-turut di semua kompetisi.

Dengan hasil ini, wajar rasanya jika Madrid tak begitu ambisius di bursa transfer Januari mendatang. Namun, Real Madrid mesti berhati-hati karena pelatih Barcelona, Luis Enrique, sempat menyatakan kesulitan mencari pemain yang lebih baik dari skuat asuhannya sekarang. Satu-satunya klub yang dianggap memiliki pemain terbaik adalah Real Madrid, dan ia berencana untuk “belanja” di sana.

Komentar