Berkah Cedera Aguero bagi Chelsea

Berita

by Randy Aprialdi

Randy Aprialdi

Pemerhati kultur dan subkultur tribun sepakbola. Italian football enthusiast. Punk and madness from @Panditfootball. Wanna mad with me? please contact Randynteng@gmail.com or follow @Randynteng!

Berkah Cedera Aguero bagi Chelsea

Para fans The Blues Chelsea tengah sumringah. Kabar gembira bukan datang karena kemenangan Manchester City, akan tetapi cedera yang baru menimpa Sergio Aguero.

Kemenangan The Citizens atas Everton di Etihad Stadium, harus dibayar mahal. Pertandingan yang berakhir 1-0 itu, baru berjalan 75 detik. Ketika Aguero tengah menggiring bola, menuju depan kotak pinalti. Awalnya pergerakan striker andalan Manchester City itu sempat diejegal Seamus Coleman dan Muhamed Besic. Akan tetapi Aguero masih bisa bertahan dan meneruskan mengolah si kulit bundar.

Akan tetapi Besic yang nampak penasaran justru mencungkil bola dari samping belakang. Saat itu, otomatis terjadi pergesekan dengan lutut kiri Aguero. Maka pemain berkebangsaan Argentina itu langsung tersungkur jatuh. Kemudian tim medis yang mencoba memberi pengobatan rupanya tidak sanggup "menyulap" lutut Aguero saat itu juga. Justru ia nampak meringis sampai mengeluarkan sedikit air mata. Aguero pun terpincang-pincang, sekaligus harus mandi lebih cepat daripada kawan-kawannya.

Usai pertandingan, sang pelatih Manuel Pellegrini mengatakan jika mantan pilar Atletico Madrid ini cedera serius. Di sekitar lutut kiri Aguero mengalami pembengkakan. Sehingga dirinya merasa ada sesuatu yang aneh pada sendi-sendi lutunya.Kemudian dipastikan jika Aguero harus absen minimal satu bulan lamanya. Otomatis pria setinggi 173 cm itu, menyusul Stefano Jovetic yang cedera baru-baru ini. Maka The Citizens hanya memiliki Pozo dan Edin Dzeko sebagai stok ujung tombak.

"Mungkin dia akan melewatkan banyak pertandingan. Jika anda memiliki masalah di ligamen, sulit untuk pulih dalam tiga hari," ujar Pellergrini saat jumpa pers usai pertandingan.

Padahal, pada Kamis (11/12) The Citizens akan melakoni laga penting di UEFA Champions League (UCL) 2014/2015. Yakni partai hidup mati melawan AS Roma di Olimpico. Pada pertandingan itu merupakan penentuan lolos atau tidaknya Vincent Kompany dkk dari fase grup E.

Tidak hanya itu, striker 26 tahun tersebut dianggap nyawa paling penting bagi The Citizens. Bahkan Daily Mail menyebutkan jika cederanya Aguero, adalah langkah awal persembahan juara bagi Chelsea.

Hal tersebut bisa dikatakan masuk akal karena sumber gol Manchester City, terlalu mengandalkan Aguero. Bahkan ia menjadi top skor sementara Premier League dengan 14 gol, dari 15 kali tampil. Di bawahnya ada Diego Costa yang dalam keadaan fit. Striker Chelsea itu menguntit dengan mengemas 12 gol. Selain itu Aguero juga menyumbangkan lima gol, dalam kancah UCL.

Sejak tiba dari Atletico Madrid pada musim 2011, Aguero langsung pegang peran penting. Hingga saat ini dirinya sudah bermain sebanyak 102 kali. Sedangkan 27 sisanya The Blue Moon Rising sempat bermain tanpa mantan menantu Diego Maradona ini. Hasilnya? Manchester City hanya mampu menang 17 kali. Sisanya berakhir dengan enam kali seri dan empat kekalahan.

Ya, memang pemain yang pernah dibesarkan Independiente ini sempat cedera pada Maret 2012. Kemudian disusul ketika musim lalu saat Manchester City melawan Aston Villa pada bulan September 2013. Jika Aguero tampil bersama Vincent Kompany dkk, maka presentase kemenangan The Citizens sebesar 69.60 %. Akan tetapi, jika dirinya absen hanya menghasilkan rata-rata 63.00 %.

23D7B12200000578-2864230-A_comparison_of_Man_City_s_performances_with_and_without_Aguero_-a-22_1417955522489

Maka dari itu ketidakhadirannya dilapangan dipercaya sangat mempengaruhi dalam perburuan gelar. Di Sky Sports, Gary Neville mengatakan jika cedera Aguero kali ini, adalah yang terburuk. Neville memprediksi, cederanya Aguero bisa sangat menentukan perburuan gelar juara, khususnya di antara City vs Chelsea.

Saat ini tim besutan Pellegrini masih berada di posisi ke dua klasemen sementara. Dengan memiliki 33 poin, di bawah Chelsea sang pemucak klasemen. The Blues sendiri mengoleksi 36 poin pada puncak klasemen sementara.

Komentar