Kontroversi Najamuddin Aspiran

Berita

by Redaksi 46

Redaksi 46

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kontroversi Najamuddin Aspiran

Najamudin Aspiran Wasit Kontroversial

Najamuddin Aspiran, wasit asal Balikpapan yang dikenal sebagai salah satu wasit kontroversial di Indonesia, akan memimpin pertandingan antara Persiba Bantul dengan Persebaya, Kamis (14/8/2014) besok sore.

Seperti yang dilansir oleh situs resmi PT Liga Indonesia, Najamuddin Aspiran asal Balikpapan ditunjuk sebagai pengadil pertandingan yang akan dilangsungkan di Stadion Sultan Agung ini. Najamuddin akan dibantu asisten wasit 1 Sukri Sulaeman dan asisten wasit 2 Slamet Supriyandi. Sedangkan wasit cadangan adalah Adi Riyanto.

Najamuddin dikenal dengan banyak keputusannya yang berbau kontroversial. Kala memimpin partai antara Persegres Gresik United dengan Persiram Raja Ampat, 30 April 2012 silam, pihak Persiram protes karena mereka tidak mendapat hadiah penalti di ujung pertandingan babak kedua.

https://m.beritajatim.com/olahraga/214918/wasit_kontroversial_pimpin_laga_persebaya.html#.VEY7jvmUe3I


Sempat Diistirahatkan PSSI
PT Liga Indonesia (PT LI) langsung mengambil sikap terkait kericuhan dalam pertandingan antara Persib Bandung melawan Arema Indonesia (23/1). Saat ini, PT LI mengaku tengah mengadakan pemeriksaan terhadap semua pihak terkait. Termasuk wasit Najamuddin Aspiran yang disebut-sebut sebagai salah satu pemicu kericuhan.

"Selagi evaluasi dilakukan, wasit yang memimpin pertandingan kami istirahatkan," kata Andi Darussalam Tabusalla, Presiden Direktur PT LI, kemarin (24/1).

Menurut dia, sebetulnya, tak hanya pemimpin pertandingan Persib versus Arema saja yang dievaluasi. Sebab, setiap minggu ada tim yang mengevaluasi kinerja semua wasit. "Tapi hasilnya tidak bisa diumumkan ke publik, karena ada larangan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasional)," lanjutnya.

https://www.jpnn.com/read/2011/01/24/82717/index.php?mib=berita.detail&id=82855


Melihat dari fakta di atas, apakah karir wasit Najamuddin masih akan terus dilanjutkan oleh PSSI?

Komentar