Kontroversi Najamuddin Aspiran

Berita

by Redaksi 46

Redaksi 46

Pandit Football Indonesia mengkhususkan pada analisis pertandingan sepakbola, statistik dan liga, juga sejarah perkembangan sepakbola dan evolusi taktiknya

Kontroversi Najamuddin Aspiran

Sabtu 6 Juni 2009

Persiwa Wamena 1-0 Sriwijaya FC

Pelatih SFC Rahmad Darmawan mengaku cukup kesal atas kekalahan  1-0 timnya dari tuan rumah Persiwa Wamena, dalam laga lanjutan putaran kedua Superliga 2008/09, di Stadion Pendidikan, Wamena,  Sabtu (6/6) kemarin.
Menurut Rahmd, bukan hasil akhir laga itu yang ia sesalkan. Tapi, kinerja wasit Najamudin Aspiran yang memimpin laga tersebut. Rahmad bahkan menuding jika kekalahan skuad timnya karena ulah wasil asal Balikpapan ini yang tidak menjalankan tugas dengan baik.

https://www.goal.com/id-ID/news/1391/indonesia-super-league/2009/06/07/1310878/sfc-sebut-dikalahkan-wasit-najamudin

Pada laga yang tidak digelar secara live oleh stasiun televisi ANTV sebagai pemegang hak siar Liga Super, Laskar Wong Kitomendapat perlakukan tak adil dari wasit yang memimpin pertandingan, Najamudin.

Setidaknya, ini yang diungkapkan pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan yang dihubungi Sripo dari Palembang seusai pertandingan.

“Saya tidak dapat berkomentar mengenai bagaimana anak-anak bermain karena kita benar-benar dikerjain mereka,” kata Rahmad.

https://palembang.tribunnews.com/06/06/2009/sfc-dikerjai-persiwa-1-0


Sabtu, 24 April 2010

Pelita Jaya 2-1 Persib Bandung

Manajemen Persib Bandung kapok dipimpin wasit Najamudin Aspiran. Maung Bandung akan melancarkan surat protes kepada PSSI agar di sisa laga ISL dan Piala Indonesia 2010, pertandingan Persib tak lagi dipimpin wasit Najamudin.

Menurut Manajer Persib, H Umuh Muchtar, wasit Najamudin dinilai sangat merugikan Persib saat dikalahkan Pelita Jaya, Sabtu (24/4) lalu.

Persib trauma atas keputusan-keputusan Najamudin yang kontroversial, termasuk tidak memberikan penalti kepada Persib atas dua pelanggaran yang terjadi di dalam kotak penalti Pelita.

Umuh mengatakan, wasit malah memberikan tendangan bebas untuk Pelita tanpa dasar yang jelas, padahal pemain Persib yang dilanggar oleh pemain belakang Pelita. Umuh mengaku, pihaknya kini bingung harus bersikap seperti apa jika persoalan wasit ini tidak pernah diselesaikan PSSI.

https://duniasoccer.com/Duniasoccer/Indonesia/Liga-Indonesia/News/Persib-Protes-Wasit-Najamudin


Rabu, 3 November 2010

Halaman Berikutnya: Kontroversi pada 2011 dan 2012

Komentar