Paus Francis Menginspirasi Nama Stadion San Lorenzo

Berita

by Dex Glenniza

Dex Glenniza

Your personal football analyst. Contributor of Pandit Football Indonesia, manager of Box2Box Media Network, podcaster of Footballieur, creative writer of Tirto.ID, MSc sport science, BSc architecture, licensed football coach... Who cares anyway! @dexglenniza

Paus Francis Menginspirasi Nama Stadion San Lorenzo

Saat ini, klub yang kita tahu memiliki nama atau julukan yang mendekati Tuhan mungkin hanyalah Southampton dengan julukan The Saints-nya. Namun, ternyata klub juara Amerika Selatan pun memiliki julukan serupa, The Saints. Klub ini adalah San Lorenzo de Almagro dari Argentina.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa klub Buenos Aires ini akan menamakan stadion mereka dengan nama yang berbau "surgawi" juga. Pada Rabu lalu, klub ini memutuskan untuk menamakan stadion baru mereka nanti dengan memakai nama seorang fans klub ini yang sangat terkenal: Paus Francis.

Dari sekian banyak keperluan penamaan, para dewan eksekutif klub berkumpul untuk mendiskusikan nama baru untuk stadion sang juara Copa Libertadores ini. Lalu ketika nama "Pope Francisco" (atau "Paus Francis" dalam Bahasa Indonesia) muncul, mereka semua langsung setuju.

Stadion baru ini akan dibangun di atas tanah stadion lama mereka, Estadio Gasómetro, di Boedo. Pada tahun 1979, Estadio Gasómetro hancur ketika masa diktator militer di Argentina. Sedangkan saat ini mereka bermain di Estadio Pedro Bidegain di Bajo Flores.

Paus Francis sendiri memang sudah lama mendukung San Lorenzo, yang merupakan salah satu tim tertua di Argentina.bahkan banyak kelakar muncul mengenai Paus yang melakukan intervensi sehingga klub bisa mendapatkan bantuan dari Tuhan.

Sejak menjadi Paus pada Maret 2013, San Lorenzo sudah memenangkan sebuah gelar liga Argentina dan juga Copa Libertadores pertama mereka sepanjang sejarah. Klub juga telah berkunjung dua kali ke Vatikan untuk mempersembahkan trofi Copa Libertadores untuk sang Paus.

Komentar