Andre Ayew Terpaksa Diganti Karena Kehabisan Stok Seragam

Berita

by redaksi

Andre Ayew Terpaksa Diganti Karena Kehabisan Stok Seragam

Mungkin sudah banyak yang tahu terbatasnya stok seragam tim yang bermain di kompetisi lokal di Indonesia. Tapi percayakah anda jika klub top seperti Marseille yang bermain Ligue 1 Prancis, liga yang sekarang mulai menggeliat, sampai harus mengganti pemain karena kehabisan stok seragam?

Marseille menjalani laga kandang pertamanya dengan semangat tinggi. Hanya bermain imbang 3-3 melawan Bastia SC pada pertandingan pertama, tim asuhan Marcelo Bielsa ini ingin meraih kemenangan pertamanya melawan Montpellier. Namun sial bagi Marseille, Stade Velodrome membisu setelah ditaklukan sang tamu dengan skor 2-0.

Pada pertandingan itu, ada hal yang menjadi perhatian. Dan itu dialami oleh penyerang Marseille, Andre Ayew. Bintang Ghana pada Piala Dunia lalu itu menderita cedera kepala pada babak pertama. Kepalanya pun ‘dibungkus’ agar ia bisa melanjutkan pertandingan.

Pada babak kedua, Ayew menggunakan seragam baru karena seragam yang dipakai sebelumnya sudah berlumuran darah. Namun ternyata hal itu membuat petaka baginya, karena pada pertengahan babak kedua, darahnya kembali bercucuran sehingga membuat seragamnya kembali penuh dengan darah.

Yang menjadi masalah adalah, Marseille hanya memiliki dua seragam untuk nomor 10 yang digunakan Ayew, dan dua-duanya sudah digunakan Ayew. Sebenarnya masih ada nomor 33 yang tersedia, hanya saja Ayew harus menyelesaikan pertandingan dengan nomor yang sama. Akhirnya, pada menit ke-52, Ayew harus ditarik keluar karena bajunya sudah penuh dengan darah.

Di bench pemain, ia hanya mengenakan rompi tanpa seragam. Dari wajahnya sangat terlihat sekali bahwa Ayew sangat marah dan kecewa.

Foto: sports.yahoo.com

[ar]

Komentar