Prediksi Owen: Chelsea Juara, Arsenal Terlempar dari Zona UCL

Berita

by redaksi

Prediksi Owen: Chelsea Juara, Arsenal Terlempar dari Zona UCL

Jelang bergulirnya Liga Inggris, bekas striker Liverpool dan Manchester United, Michael Owen, ikut memberikan prediksinya. Secara jelas, ia menyatakan bahwa Chelsea akan menjadi juara untuk musim 2014/2015. Selain itu, ia pun menyatakan United akan finish di atas Liverpool, klub yang mengangkat namanya.

Berikut lima peringkat teratas berdasarkan prediksi Owen:


  1. Chelsea


Costa

Owen percaya, Jose Mourinho dapat melakukan lebih dari apa yang Chelsea lakukan pada musim lalu. Ini diperkuat dengan perekrutan Diego Costa yang telah membuktikan dirinya sebagai striker haus gol. Selain itu, tambahan bekas penyerang Chelsea, Didier Drogba di lini depan akan menambah tajam lini serang Chelsea. Keberhasilan The Blues mendatangkan Cesc Fabregas diyakini akan memperkuat lini tengah mereka. Owen pun menaksir Chelsea untuk menjadi juara pada musim depan.


  1. Manchester City


Edin Dzeko

Setelah City mengangkat trofi juara pada Mei lalu, Owen tidak yakin apakah mereka akan tetap bisa mempertahankan gelar. Ia pun melihat pasifnya The Citizens di bursa transfer menjadi poin minus The Citizens tak akan menjadi juara.

Ketidakhadiran Alvaro Negredo dan Sergio Aguero karena cedera akan menjadikannya sebagai kekhawatiran yang besar. Stevan Jovetic dapat diberikan kesempatan untuk membuktikan diri seperti yang ia tunjukkan dalam pertandingan pra musim. Meski tidak menghadirkan pemain-pemain baru, namun City adalah tim yang diisi pemain kelas dunia. Owen pun tak ragu untuk menempatkan City dalam peringkat kedua.


  1. Manchester United


Van Gaal

Melihat skuat musim lalu, wajar jika Louis van Gaal mendatangkan sejumlah pemain pada bursa transfer musim ini. Seperti Liverpool pada musim lalu, kini United dapat fokus untuk mengejar titel Liga Inggris, tanpa gangguan dari kompetisi Eropa. Owen pun memprediksi United akan berada di posisi tiga besar pada musim depan.

  1. Liverpool


Liverpool

Kepergian Luis Suarez ke Barcelona, akan membuat penggemar bertanya-tanya tentang peluang Liverpool pada musim depan. Dengan bermain di Liga Champions, mau tak mau membuat konsentrasi mereka terbagi. Meski mendatangkan sejumlah pemain yang memiliki nama, namun kepergian Luis Suarez merupakan kehilangan yang teramat besar.

  1. Arsenal


Sanchez

Selama sepuluh tahun terakhir, Arsenal tak pernah terlempar dari posisi empat besar. Meski berhasil menjuarai Piala FA dan Community Shield, tapi Owen menganggap kualitas pemain Arsenal masih berada di bawah City dan Chelsea. Sulit bagi Owen untuk menempatkan di mana Arsenal akan berada di mana, karena bisa saja, Arsenal finish di atas Liverpool pada musim ini.

Ada yang unik dari prediksi Owen ini. Selain lima peringkat teratas, ia pun menempatkan Hull City akan bertengger di peringkat sembilan atau di atas Newcastle United dan Southampton. Meski berakhir di pucuk zona degradasi atua peringkat 17 pada musim lalu, Owen yakin Hull dapat melakukan improvisasi dan bermain lebih baik lagi.

Mungkinkah prediksi Owen akan akurat? Sebagai bahan pertimbangan, ia sempat memprediksi Inggris tidak akan berbuat banyak pada Piala Dunia 2014. Pertanyaan besarnya adalah mungkinkan United finish di atas Liverpool? Dan mungkinkah Arsenal mengakhiri musim di luar empat besar untuk pertama kalinya dalam sepuluh tahun terakhir?

Sumber gambar: Independent.co.uk

[fva]

Komentar