Robin Williams dan Sepakbola

Berita

by redaksi

Robin Williams dan Sepakbola

Jika Anda penggemar film-film Hollywood, pastilah tak asing dengan Robin Williams. Pria peraih satu Academy Awards, dua Emmy Awards, empat Golden Globe Awards, dan lima Grammy Awards tersebut, wafat pada Senin (11/8).

Selain akting, Robin yang terkenal karena penampilan memukaunya lewat Jumanji (1995) dan Good Will Hunting (1997) ini juga melakoni profesi sebagai stand up comedian.

Dalam sebuah penampilan stand up comedy yang berjudul Soccer and The French, Robin mengusik penggemar sepakbola dengan kata-kata sarkas namun jenaka.

“Ada bebera fans soccer, Anda mungkin akan berkata seperti ini, ‘Uh, itu (soccer) seperti sepakbola tanpa pads, benar kan?’ Bagi sebagian orang, soccer disebut sebagai football. Tapi bagi kami, soccer tak lebih sebagai olahraga aneh yang dimainkan oleh orang-orang yang menakutkan,” canda Robin.

Robin, yang kerap mengejek orang Prancis karena sulit menahan emosi, mengejek penampilan mereka sebelum main di Piala Dunia 2002. “Tidak seperti World Series (Kompetisi Baseball), karena Prancis tidak memiliki tim baseball. Jika mereka main di World Series, mereka hanya akan meninggalkan lapangan, dan tidak ada satupun yang aman. Tahukan maksudku?”

Di tengah pertunjukkan, Robin tiba-tiba menari sambil berkata, “Ini yang pesepakbola Brasil lakukan.” Robin lantas berujar bahwa pesepakbola Brasil selalu menari saat membawa bola, hingga mencetak gol, mereka selalu menari seolah ingin menarik perhatian.

Setelah itu, Robin mulai serius sembari berkata bahwa soccer adalah olahraga yang “mellow”. Ini tidak seperti permainan Hoki yang dikenal keras. Robin lantas mencontohkan ketika pemain hoki terkadang sengaja memukul lawannya dengan tongkat. “Inilah alasan mengapa Spanyol tidak memiliki tim hoki,” kata Robin.

Robin lantas mencela bagaimana para pemain sepakbola senang berakting kesakitan. “Terkadang para pemain sepakbola sering melakukan hal-hal aneh seperti berpura-pura terjatuh,” Robin pun lalu mencontohkannya sembari terjatuh dan memegangi kakinya.

Apa yang dilakukan Robin memang beralasan, karena ada perbedaan mendasar antara American Football dengan football yang biasa dimainkan orang-orang Inggris. Warga Amerika yang terlanjur mencintai football, sepertinya sulit untuk menerima kehadiran soccer. Terdapat perbedaan umum yang seringkali menjadi bahan olokan. Salah satunya para pemain soccer terlalu mudah untuk terjatuh dan lebih sering melakukan sesuatu untuk menarik perhatian wasit. Selain itu, permainan dianggap terlalu monoton dan tidak menarik untuk disaksikan.

Kini, sepakbola telah merebut perhatian masyarakat Amerika karena penampilan mereka di Piala Dunia 2014. Robin mestinya kembali melakukan stand up untuk menarik kembali ucapannya 12 tahun lalu tersebut. Sayang, ia lebih memilih untuk segera mengakhiri hidupnya. Selamat jalan Robin, suatu saat nanti, sepakbola lah yang akan menguasai Amerika.

[youtube]

[/youtube]

Sumber gambar: ispot.tv

[fva]

Komentar