Resmi Keylor Navas Berlabuh di Real Madrid

Berita

by redaksi

Resmi Keylor Navas Berlabuh di Real Madrid

Real Madrid dikabarkan telah resmi menggaet kiper Kosta Rika, Keylor Navas. Juara Liga Champhions ini mengeluarkan dana sebesar 10 juta euro untuk mendapatkan Navas dengan membayar buy-out clause kontrak sang pemain bersama Levante.

Navas hanya memiliki sisa satu tahun kontrak bersama Levante. Tahun depan, ia akan berstatus free agent. Jika ini terjadi, Levante akan rugi karena melepas sang pemain tanpa mendapat konpensasi apapun. Hal inilah yang ditengarai membuat Levante mempersilahkan sang kiper untuk hengkang.

Kiper yang bersinar di Piala Dunia tersebut sebenarnya diinginkan oleh sejumlah klub besar Eropa. Bayern Munich, Porto, dan Atletico Madrid mengemukakan ketertarikannya pada kiper 27 tahun tersebut.

Navas telah berada di Levante sejak 2012. Meski awalnya kesulitan mendapat tempat di klub, ia menjadi pilihan pertama dengan memainkan 46 pertandingannya bersama Levante. Bersama Kosta Rika, Navas telah tampil sebanyak 58 kali.

Keberhasilan Kosta Rika masuk ke babak perempat final, membuat banyak yang terkejut. Meski pada akhirnya, mereka kalah oleh Belanda lewat adu tendangan penalti. Tapi, tampaknya, orang tak akan pernah lupa dengan kegemilangan  kiper yang didapuk menjadi pemain terbaik kala Kosta Rika bertemu Yunani di fase 16 besar itu.

Pembelian ini juga terkait dengan kiper Real Madrid, Diego Lopez, yang selalu menjadi pilihan utama musim lalu, akan segera meninggalkan klub di bursa transfer musim ini. Kiper Spanyol ini dikabarkan akan bergabung dengan Napoli atau Monaco beberapa hari mendatang.

Real Madrid sepertinya akan menjadi klub paling aktif di bursa transfer musim ini. Banyaknya  pemain yang masuk, namun akan banyak pula pemain yang keluar.

Kabar terakhir, Madrid telah siap melego Kheidira ke Arsenal ataupun Chelsea. Ini karena mereka telah mendapatkan beberapa pemain tenar macam Toni Kroos. Los Blancos juga dikabarkan akan segera merekrut James Rodriguez dari AS Monaco.

Madrid sepertinya sangat bersemangat untuk mendatangkan para gelandang atau penyerang. Mereka sepertinya lupa untuk memperkuat lini pertahanan mereka yang rentan menghadapi kerapuhan.

Sumber gambar: Skysports.com

[fva]

Komentar