Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, Skor Akhir 2-1

Arsip

by redaksi

Hasil Pertandingan Persib Bandung vs Arema FC, Skor Akhir 2-1

Hasil pertandingan Persib Bandung vs Arema FC di laga uji tanding berakhir dengan skor akhir 2-1 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) Bandung, Minggu (18/3) sore. Gol Persib dicetak oleh In Kyun Oh dan Airlangga Sucipto, sedangkan gol balasan Arema oleh Dendi Santoso.

Pertandingan berjalan menarik dengan tensi cepat. Permainan terbuka dari kedua kesebelasan membuat peluang yang nyaris gol. Kedua tim memiliki peluang gol yang sama, yaitu keduanya sama menyentuh mistar gawang dan gagal mengeksekusi penalti.

Penalti pertama diberikan wasit kepada Persib pada babak pertama saat Supardi dilanggar di kotak 12 pas pada menit 22, namun Ezechiel N`Douassel yang menjadi algojo digagalkan kiper Arema Utam Rusdiana yang bermain apik.

Arema merespons cepat dengan mengganti Striker Thiago Furtuoso dengan Rivaldi Bowo yang merupakan top skor di Liga 2 Indonesia 2017. Peluang yang didapatkan Rivaldi masih mampu digagalkan I Made. Tidak butuh waktu lama Persib pun mendapatkan peluang emas lewat tandukan Ezechiel yang menerpa tiang gawang. Tidak ada tambahan gol hingga peluit babak pertama dibunyikan.

Pada babak kedua Arema terus melakukan tekanan ke lini pertahanan Persib, pada menit 56 umpan dari Balsa Bozovic dimaksimalkan oleh kapten tim Dendi lewat sundulannya. Skor menjadi imbang 1-1.

Arema memperoleh asa untuk memenangkan pertandingan saat mereka mendapatkan hadiah penalti dari wasit setelah I Made melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Rivaldi yang menjadi eksekutor gagal membuat gol setelah sepakannya ditepis oleh kiper asal Bali ini. Skor pun tidak berubah.

Terlalu nyaman dalam menyerang, Arema dikejutkan oleh gol yang berawal dari serangan balik oleh Airlangga Sucipto pada menit 82. Umpan Muchlis Hadi dari sisi kiri pertahanan Singo Edan mampu ditanduk Airlangga lewat sudut sempit.

Gol tersebut menjadi penutup kemenangan tuan rumah. Kemenangan Persib ini pun menjadi kado manis bagi ultah mereka pada tanggal 14 Maret. Tim berjuluk Maung Bandung ini berulang tahun yang ke 85 tahun.

Komentar